PPK DAN PPS PEREMPUAN KECAMATAN BATUAN IKUTI SOSIALISASI POLITIK YANG SANTUN BERBASIS KEBANGSAAN DAN KERAKYATAN

Insert: Peserta Pelatihan  saat foto bareng dengan Anggota KPU Jatim Dewita Hayu Shinta.

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – Sejak tanggal 23 sampai hari Tanggal 24 Februari bertempat di Hotel Dreamland KPU mengadakan Sosialisasi OUTDOOR berbasis Komunitas, (24/2).

Dengan menyisipkan Program yang memang diprioritaskan khusus untuk Penyelenggara Perempuan. Tentunya kami selaku Penyelenggara Perempuan sangat senang sekali dan harapan dari acara ini, ada tindak lanjut sehingga kaum Perempuan di Sumenep khususnya, dapat kita berikan Pemahaman yang sama, terkait dengan Perempuan yang Peduli akan Demokrasi yang berbasis Kebangsaan dan Kerakyatan, ujar Ruka’iya

Harapan dari salah satu Penyelenggara tersebut, diapreasiasi penuh oleh Ketua KPU Kabupaten Sumenep A. Warits, S. Sos dan juga salah satu Anggota KPU Provinsi Dewita Hayu Shinta.

Pada hari pertama kemarin, sudah berlangsung 2 materi yang disampaikan oleh Anggota KPU Propinsi yaitu Ibu Shinta tentang peran Perempuan dalam Ranah Politik dan Pemateri kedua yaitu Ketua KPU sendiri A Warits, tentang Analisis Gender, dalam penjelasannya beliau lebih menekankan pada Konstruk Sosial.

Sedangkan pada hari kedua, yang merupakan hari terakhir dari acara ini, K. Dardiri Zubairi, juga akan menjelaskan tentang Perempuan Politik, Kebangsaan dan Kerakyatan, Materi kedua yaitu, Perempuan Peduli Demokras, disampaikan oleh Tin Mayyah Aktivisi Fatayat. Materi terakhir adalah Perempuan Berkarya Pilkada Jaya oleh A. Warits.”

Sebelum acara usai, juga akan dilaksanakan RTL dari Kegiatan ini, tujuannya adalah agar Komunitas Potre Demokrasi, tetap berlanjut walaupun nantinya Jabatan saat ini yang diduduki sebagai Penyelenggara berakhir.

Acara tersebut di ikuti oleh sebagian besar Penyelenggara Perempuan dan juga sebagian kecil di ikuti oleh Aktivis-aktivis Perempuan di Sumenep. (uk/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + four =