PPK DAN PPS DASUK SENAM BARENG PEMILU DAMAI

Insert: Sosialisasi Pemilu oleh PPK Dan PPS Kecamatan Dasuk

Dasuk, kpusumenep.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk beserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan Dasuk mengikuti kegiatan senam Pemilu Damai di Pantai Slopeng. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Banwaslu kecamatan Dasuk. (27/12)

Ikut pula dalam senam bareng tersebut Forpimka kecamatan Dasuk, Bawaslu kabupaten Sumenep dan rombongan, Parpol peserta Pemilu 2019, Pengawas Desa se-kecamatan Dasuk dan lapisan masyarakat Dasuk. Tepat Pukul 06.30 WIB kegiatan dimulai. Senam Pemilu Damai ini cukup meriah dengan dipandu instruktur dari kota Sumenep. Peserta yang ikut sangat bersemangat.

Setelah kegiatan senam tersebut, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penandatangan deklarasi damai dan kemudian dilanjutkan dengan hiburan elektone. Tujuan diselenggarakan senam Pemilu Damai ini tak lain adalah sosialisasi Pemilu 2019, kampanye damai dan partisipasi masyarakat guna bersama-sama datang ke TPS-TPS 17 April 2019 nanti.

Ketua Panwaslu kecamatan Dasuk, Rafi’ie, dalam sambutannya berharap Pemilu 2019 berjalan sukses tanpa kendala. “Saya berharap dan semoga Pemilu 2019 berjalan lancar, aman, tertib dan sukses tanpa kendala”. “Selain itu, harapan nanti TPS-TPS ramai. Masyarakat menggunakan hak pilihnya. Bagi Pengawas Desa, awasi Pemilu ini dengan baik, sebab salah satu suksesi Pemilu 2019 kali ini juga dipengaruhi oleh baik-tidaknya pengawasan yang dilakukan. Jangan sampai ada kampanye hitam dan hindari politik uang/sembako”, pungkasnya.

Dalam sambutan yang lain, Imam Syafi’i, anggota Bawaslu Kabupaten Sumenep berharap dengan senam Pemilu Damai yang diselenggarakan menjadikan para penyelenggara, dalam hal ini pengawas di kecamatan Dasuk, menjadi makin sehat jasmani dan rohaninya. Dengan sehatnya jasmani tentunya akan mendukung pengawasan yang baik. Setelah penandatanganan deklarasi damai, semua elemen berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, tanpa kamanye hitam, tanpa politik uang/sembako, dan menjaga netralitas. (AS/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *