PPK DAN PPS BLUTO GELAR DOA BERSAMA DI ASTA BUJU PONGKENG

Bluto Sumenep, – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bluto dalam upaya menciptakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 yang aman dan damai telah menggelar istighosah dan doa bersama di Asta Bhuju’ Pongkeng Bluto. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta stafnya.

Ketu PPK Halik dalam sambutannya menegaskan bahwa momentum doa bersama ini sebagai upaya untuk mengingat dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk bersama mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman dan damai.

“Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara beserta sebagai penyelenggara pemilihan di Bluto yang hadir pada kesempatan ini tentunya menginginkan dan menghendaki jalannya tahapan Pilkada berlangsung secara aman dan damai,” imbuhnya.

Indah Husnul Khotimah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan yang lebih luas yaitu keselematan bangsa dan negara.

“Pada kesempatan yang berharga ini kita gunakan untuk berdoa guna mewujudkan pilkada yang aman dan damai, jika bersama yang tertuang dalam Istighosah dan doa mengandung makna bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka, akan tetapi jauh memiliki makna untuk keselamatan bangsa dan negara,” ucapnya

Suhaidi menambahkan bahwa PPK telah membuat rundown acara khusus untuk kegiatan kali ini.

“Jadi, PPK sebagai panitia telah menyusun acara sedemikian rupa. Kegiatan kita sore ini dimulai dari mengaji Surat Yasin bersama kemudian dilanjutkan dengan Istighasah dan ditutup dengan do’a bersama”, jelasnya

Indah menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan penutup dari momen tanggal 9 bulan 9.

“Kegiatan istighasah dan doa bersama ini merupakan penutup dari momentum tanggal 9 bulan 9 menuju 9 Desember 2020. Jadi hari ini PPK Bluto mempunyai 2 acara pada momen unik ini. Pagi jam 09:09:09 kita launching video ajakan memilih “9 Srikandi Bluto Menuju 9 Desember 2020. Kemudian sore ini kita tutup momen unik ini dengan istighasah dan doa bersama”, terang Div. SDM & Parmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *