PPK Bluto Pastikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tertempel di masing-masing Desa.

Bluto Sumenep ,–.  PPK Bluto lakukan monitoring penempelan DPS se-Kecamatan Bluto (19/9). Monitoring tersebut langsung dilakukan oleh seluruh anggota PPK Bluto sesuai wilayahnya masing-masing.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bluto, Halik memastikan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 terpasang di tempat strategis oleh masing-masing PPS se Kecamatan Bluto.

“saya pastikan DPS sudah tertempel di tempat-tempat strategis oleh masing-masing PPS. Kami telah mengerahkan seluruh anggota PPK untuk blusukan langsung ke desa-desa sesuai wilayah untuk melakukan pengecekan”, ujarnya.

Lebih lanjut Halik menerangkan, “Tujuan penempelan DPS agar masyarakat mengetahui dan bisa mengecek langsung DPS tersebut. Sehingga, dapat diketahui apakah masyarakat sudah betul-betul terdaftar dalam DPS atau masih belum”.

Div. Perencanaan dan Data, Suhaidi menambahkan setelah penempelan DPS, akan ada tangggapan masyarakat.

“Jika ada masyarakat yang belum masuk DPS, atau sudah masuk DPS tetapi setelah pelaksanaan coklit ada yang TMS baik itu Pindah domisili atau sudah meninggal dunia, maka masyarakat harus melaporkan atau berkoordinasi dengan PPS di desa masing-masing. Batas waktu Pengumuman DPS dan Tanggapan masyarakat hingga tanggal 28 September 2020”, jelasnya.

Hasil pencoklitan melalui PPDP  hingga menjadi DPS se Kecamatan Bluto berjumlah total 38.318 jiwa dengan rincian,  Laki-laki sebanyak 18442 Pemilih. Sedangkan Perempuan sebanyak 19876 Pemilih.

Indah Husnul Khotimah
PPK Bluto Div. SDM dan Parmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *