PPK BLUTO IKUTI RAPAT PLENO TERBUKA DPHP TINGKAT KABUPATEN

insert : tampak ketua dan anggota PPK bluto membacakan rekapitulasi DPHP

Bluto,-. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bluto mengikuti rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep di salah satu hotel di Kabupaten Sumenep, Sabtu (12/9). rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh Komisioner KPU Jatim, Komisioner KPU Sumenep, Bawaslu Kabupaten Sumenep, KODIM 0827, Polres, Dispendukcapil, perwakilan Partai Politik dam Ketua PPK dan anggota PPK yang membidangi data.

Ketua KPU sumenep, Waris dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses validasi data berjalan baik dan lancar.

“Dalam perjalanan proses validasi Data yang di lakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) sangat menguras tenaga, waktu dan fikiran. Sebab pemilihan Bupati dan wakil bupati lanjutan tahun 2020 Di laksanakan di saat Pandemi Covid 19, namun Alhamdulillah semua itu berjalan baik dan lancar,” terangnya. Waris juga menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung tahapan demi tahapan penyelenggaraan pemilihan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Syaifurrahman, Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Div. Rendatin saat diwawancarai secara terpisah juga menyampaikan bahwa acara rapat pleno terbuka DPHP berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah Pleno terbuka Daftar Pemlih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan DPS (Daftar Pemilih Sementara) berjalan dengan aman dan lancar. “, uangkapnya

 Secara umum Syaifurrahman mengucapkan terimakasih kepada seluruh PPK yang telah serius dan maksimal dalam mengawal dan melaksanakan validasi data kemudian menjadi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan(DPHP).
Tak lupa juga disampaikan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Sumenep yang telah terlibat aktif melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengawal, mengawasi proses validasi data atau daftar pemilih (A-KWK) sampai pada pleno tingkat kecamatan.

Halik Ketua PPK menyampaikan bahwa Kecamatan Bluto telah selesai membacakan A.B2.KWK. “Alhamdulillah, A.B.2-KWK yang di bacakan oleh Suhaidi selaku Divisi Data berjalan lancar, meski sebelum membacakan, ada rasa sedikit khawatir. Ini berkat teman-teman semua. Terimakasih untuk doanya,” tutup Halik.

INDAH HUSNUL KHOTIMAH
PPK BLUTO DIV. SDM & PARMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *