PPK BIMTEK PPS SOAL DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN

Insert: Suasana Bimtek Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran PPK Batuputih.

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Sejumlah Ketua dan Anggota Divisi Data, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Batuputih mengikuti BimbinganTeknis Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran PPS Se Kecamatan Batuputih, Sabtu (3/3).

Bimtek membahas Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, yang digelar di Ruang Rapat PPK Batuputih.

Bimtek kali ini di isi oleh Divisi Mutarlih PPK Batuputih Moh. Amin, membahas tentang, menyamakan Persepsi, tentang bagaimana cara menyusun Daftar Pemilih, meminimalisir Pemilih Ganda, yang bersumber dari Pemilih dari Model AA.KWK dan A.KWK, sekaligus pula meminimalisir kendala-kendala yang ada di lapangan.

Ketua PPK Syamsi dalam Sambutannya, Meminta PPS untuk Jeli dan peka, terhadap kejadian di lapangan, seperti tentang adanya warga tanpa lapor. Atau mungkin ada warga yang sudah meninggal tanpa lapor, Mumpung belum diplenokan di Tingkat PPS.

Amin juga mengatakan, DPHP harus benar-benar di perhatikan, sebelum dilakukan Pleno Pemutakhiran Data Sementara di Tingkat PPS, yang akan dilaksanakan antara 5 hingga 7 Maret. Sehingga sebelum Pleno di lakukan silahkan datanya di selesaikan dulu, agar tidak ber masalah di kemudian hari.” (Mahrus/Div sosialisasi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *