PPK BATUPUTIH BIMTEK PPS TERKAIT PENGELOLAAN KEUANGAN

Inset:

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batuputih menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 bertempat di Sekretariat PPK Batuputih, Jum’at (12/1). Melibatkan Ketua Panitia Pemungutan suara (PPS), Sekretaris PPS masing-masing Desa di Kecamatan batuputih. Ketua PPK BATUPUTIH Nuruz Syamsi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan tugas sebagai sekretariat PPS, terutama dalam pengelolaan keuangan agar dalam pelaporan keuangan bisa maksimal.

Sekretaris PPK, Mujib, S. Sos. menjelaskan bahwa maksud dan tujuan Bimtek adalah tersususunnya laporan pertanggungjawaban keuangan pada panitia ad hoc Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 secara benar, lengkap dan tepat waktu sesuai peraturan yang berlaku, karena dengan pertemuan seperti ini akan membangun koordinasi yang baik sehingga semakin mempermudah tugas kita sebagai penyelenggara, dan berharap semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena menjadi modal dalam pertanggung jawaban administrasi.

Kedudukan Sekretariat PPK dalam pelaksanaan penyelenggaraan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 dalam membantu kelancaran tugas-tugas PPK adalah untuk pengelolaan anggaran kegiatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penata usahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Sekretariat PPK. Bimbingan Teknis Keuangan melibatkan BPRS BHAKTI SUMEKAR, sebagai lembaga keuangan yang di percaya KPU selama penyelenggaraan PILGUB 2018, Pada akhir pertemuan, Syamsi selaku Ketua PPK menutup kegiatan dengan memberikan Arahan ” Bahwa kami di PPK pada hari ahad 14 Jan kita akan BIMTEK Lanjutkan tentang tahapan PILGUB ke KPU, dan pada hari selasa kita akan lakukan BIMTEK bersama dengan semua PPS untuk melakukan BIMTEK pencoklitan, sebab di tanggal 20 januari coklit serentak se indonesia” pungkasnya dalam BIMTEK tersebut. (PPK Batuputih/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *