PPK BATUAN PANTAU PENDAFTAR KPPS DI HARI TERAKHIR

insert : tampak PPK Batuan ( berbaju batik) saat melakukan monitoring

Batuan-Sumenep,-. Guna memastikan pelaksanaan rekruitmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di tingkat Panitia Pemungutan Suara berjalan dengan baik, hari ini Selasa tanggal 13 Oktober 2020 pukul 11.00 WIB, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan monitoring ke sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di kecamatan Batuan.

Monitoring ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana kinerja PPS dalam melakukan tahapan pendaftaran KPPS di hari terakhir. ” turun langsung memonitoring ke PPS agar PPK tau apa kendala & permasalahan yang dihadapi oleh PPS dalam pendaftaran tersebut,” Terang TAufik Rahman.

Dalam monitoring tersebut Taufik Rahman PPK Batuan selaku divisi SDM dan Parmas turun langsung ke PPS yg dianggap pendaftarnya sangat antusias untuk mendaftar menjadi KPPS.

Taufik Rahman mengatakan, PPS mempunyai peran yang sangat penting dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020. Maka untuk itu PPK meminta kepada PPS agar selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab maksimal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam perekrutan calon KPPS di wilayah kecamatan Batuan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020. Ujarnya

Hal lain juga disampaikan oleh Opek (panggilan akrabnya). ” Alhamdulillah sampai saat ini yang mendaftar untuk menjadi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di 7 (tujuh) Desa yg tersebar di 30 TPS berjumlah total 230 pendaftar yang terdiri dari Laki-laki = 161 pendaftar dan Perempuan = 69 pendaftar,”  Ucapnya sembari tersenyum.

Dalam monitoring tersebut, PPK turun langsung mendampingi PPS dalam melakukan pencocokan data secara administratif kepada calon KPPS. Ada dua Desa yg dikunjungi oleh anggota PPK divisi SDM & Parmas yaitu Desa Torbang dan Desa Batuan.

ANGGOTA PPK BATUAN
Divisi SDM dan PARMAS
TAUFIK RAHMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *