PPK BATUAN ADAKAN MONITORING KE DESA-DESA TIAP DUA HARI

Insert: Suasana Monitoring PPK Terhadap PPDP

Batuan,kpud-sumenepkab.go.id – Pada hari Senin tanggal 1 Februari 2018, tepat pukul 16.00 Wib PPK kecamatan Batuan melakukan Monitoring terhadap kerja PPDP. Monitoring tersebut direncanakan dalam sehari terdapat 2 Desa (01/02/2018)

PPK Batuan beserta Panwascam, PPL dan PPS setempat memantau dalam Monitoring kerja PPDP di Desa Gelugur dan Torbang. Kegiatan Monitoring tersebut dilakukan untuk mengetahui dan mengecek langsung pelaksanaan dari kerja PPDP itu sendiri, apakah sudah sesuai dengan Petunjuk Juknis yang ada, dengan melakukan langsung Pencocokan Data Pemilih di TKP.

Menurut Ahmadi Divisi Mutarlih, mengatakan bahwa “Kegiatan Monitoring ini sangat penting sekali untuk dilakukan oleh PPK, karena dengan adanya kegiatan ini maka PPK mengetahui secara langsung terkait kerja PPDP dan memastikan bahwa semua tugas PPDP dilakukan sebagaimana mestinya. Tidak hanya dilakukan di atas meja melainkan turun langsung ke rumah-rumah masyarakat setempat.

Hasil Pelaksanaan Monitoring tersebut menunjukkan bahwa kerja PPDP telah dilaksanakan secara tepat sesuai Petunjuk atau Peraturan dari PKPU No. 02 Tahun 2017. Hal ini membuktikan bahwa yang terpilih menjadi Petugas Pemutakhiran Data Pemula memanglah orang-orang terpilih yang berbakat (PPK/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *