PPK BATANG-BATANG MONITORING KERJA PPDP PPS BANUAJU BARAT

 

Insert: PPK Batang-Batang saat monitoring PPS, PPDP Banuaju Barat

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Staf merapatkan barisan ngompul bareng bersama Petugas Pemutaakhiran Data Pemilih (PPDP), menyambut baik kunjungan PPK Batang Batang bertempat di sekretariat Balai Desa Banuaju Barat, dalam rangka monitoring dan evaluasi kerja sekaligus rekapitulasi sementara hasil coklit, selama delapan hari kerja PPDP mendatangi rumah warga melakukan pengcoklitan secara door tudoor (28/1). 

Ketua Moh. Hasan menerima laporan kerja PPDP yang sudah dilakukan pencoklitan. PPDP TPS satu 80% selesai dari jumlah Daftar Pemilih 470, PPDP TPS Dua 70% dari jumlah pemilih 503, PPDP TPS tiga 15% dari jumlah pemilih 416, PPDP TPS empat 50% dari jumlah pemilih 459, PPDP TPS lima 20% selesai dari jumlah pemilih 425.

Daftar pemilih tambahan dari semua laporan PPDP berjumlah 35 orang. Jumlah total pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara dan pemilih tambahan, persentase keseluruhan 51%, selesai dari jumlah Daftar Pemilih Sementara 2. 305.

Rohanna, S.Pd.I anggota PPS divisi sosialisasi dan logistik mengharap dengan hormat kepada PPDP yang masih belum sampai target 50%. Diusahakan dengan segera bahwa PPDP tetap harus memaksimal kerja pencoklitan. Karena PPS juga dibatasi waktu oleh KPU Kabupaten Sumenep melalui PPK Batang Batang untuk melaporkan sepuluh hari pertama hasil pencoklitan yang dilakukan PPDP.

Hal yang selaras juga disampaikan oleh ketua PPK Batang Batang bapak Kam Imam, mengharap kepada PPDP Desa Banuaju Barat selama proses pencoklitan jangan sampai lepas koordinasi dengan perangkat Desa atau RT/RW setempat. Dan PPK juga siap membantu secara teknis jika PPDP menemukan kesulitan dilapangan. (Er-na/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *