PPK BATANG-BATANG GELAR BIMTEK PPS Se KECAMATAN BATANG-BATANG

insert : PPK Batang-batang melakukan Bimtek kepada PPS

Batang-batang Sumemep,-. Minggu, 12 Juli 2020. Menjelang Pencocokan dan penelitian (Coklit) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batang-Batang melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) bertempat di Pendopo Kecamatan Batang-batang yang dimulai pada pukul  14:00 hingga jam 17:00 WIB

Bimtek kali ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan secara tatap muka dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan demi keselamatan penyelenggara.

Persiapan dan pembekalan terhadap PPS dalam rangka melaksanakan tahapan dalam pemilihan Bupati dan Wakil bupati sumenep 9 Desember tahun 2020 mendatang”. ujar Ketua PPK Batang-batang saat memberikan sambutan.

Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih akan dimulai pada tanggal 18 Juli 2020 secara serentak, dimasa pandemi ini semua petugas penyelenggaran wajib memakai protokoler Covid-19 yang sudah disediakan oleh KPU Sumenep guna memutus mata rantai penyebaran virus.

PPS dipandang perlu untuk paham betul demi kesiapan mendampingi PPDP (Petugas Pemutahiran Data Pemilih) ketika melakukan pencoklitan di daerah masing masing agar nantinya hsil dari proses tersebut bisa maksimal.

Bimtek dilaksanakan bukan hanya paham secara teori akan tetapi betul betul paham di waktu simulasi ungkap Ali Wafa sebagai divisi data PPK Kecamatan Batang-batang pada saat menyampaikan materinya.

(PPK Batang Batang divisi parmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *