PPK AMBUNTEN: SOSIALISASI KEPADA PEMILIH PEREMPUAN

Ambunten, kpud-sumenepkab.go.id – Meski pelaksanaan Pilkada serentak masih akan digelar pada 27 Juni 2018, namun sosialisasi terus digalakkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ambunten, Sumenep Madura. Jumat sore (29/12), PPK Ambunten Sumenep melakukan sosialisasi kepada puluhan tokoh perempuan yang tergabung dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), di Desa Sogian Kecamatan Ambunten Sumenep. Mereka terlihat antusias mengikuti sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, yang digagas oleh divisi sosialisasi dan Partisipasi Masyrakat PPK Ambunten.
“Semua punya hak pilih termasuk kaum perempuan, tugasnya kami memberikan kesedaran kepada masyarakat akan pentingnya memilih“, kata Suriyanto anggota PPK divisi sosialisasi. Ia berharap, puluhan perempuan yang telah mengikiuti sosialisasi tersebut, agar turut menyebarluaskan informasi kepada keluarga, tetangga, teman tentang Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan digelar pada 27 Juni 2018, sehingga dapat menekan angka golput di wilayah Ambunten.

Sementara itu Muzayyanah ketua PKK Desa Sogian Kecamatan Ambunten, mengaku bangga bisa disambangi oleh PPK Ambunten, karena dengan adanya sosialisasi tersebut kelompok perempuan juga merasa sangat diperhatikan. “Makasih ya, kami PKK Sogian sanggat apresiatif kepada PPK Ambunten bisa datang ke kami” ucapnya sambil senyum.
Ia menilai, selama ini kaum perempuan jarang diperhatikan padahal memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihan pada momen lima tahunan tersebut. Dirinya siap mendukung dan akan membantu menyampaikan kepada perempuan – perempuan di Ambunten. (PPK.Ambunten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *