PPK AMBUNTEN GELAR RAKOR KESIAPAN PENYELENGGARAAN PILGUB JATIM TAHUN 2018

Ambunten, kpud-sumenepkab.go.id – Mendekati pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ambunten, menggelar Rapat Koordinasi bersama stake holder dalam rangka memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 khususnya di wilayah kecamatan Ambunten, Kamis (21/12).

Rapat Koordinasi yang digelar di Pendopo kecamatan ini dihadiri oleh seluruh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), yakni Camat/Sekcam, Kapolsek, Danramil Ambunten, serta seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kecamatan Ambunten. Hadir juga dalam acara tersebut, Panwaslih Kecamatan Ambunten.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Ambunten Lukmanul Hakim menyampaikan “Kami berharap penyelenggara Pemilihan dapat bersinergi dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Ambunten dalam melakukan pendataan Pemilih agar daftar pemilih nantinya menjadi akurat dan akuntable. Sehingga seluruh masyarakat di Ambunten mendapatkan informasi yang akurat baik tentang data penduduk atau tentang tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim 2018” terangnya.

Disamping itu, pihaknya meminta penyelenggara pemilihan di wilayah kecamatan Ambunten, untuk sebisa mungkin menutup sekecil mungkin peluang kesalahan dan persoalan di tingkat desa.

“Saat ini kita sudah masuk pada tahapan rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), maka harapannya, lakukan perekrutan ini dengan profesional dan objektif, sehingga PPDP bisa melakukan pencoklitan dengan akurat”, imbuhnya.

Sementara Camat Ambunten Joko Sigit Supraworo, yang diwakili Sekcam Ambunten, Achmad hidayat, berharap tahapan pemilihan Pilgub Jatim dijadikan sarana masyarakat memilih pemimpin yang berkualitas.

“Oleh sebab itu, penyelenggara harus menjaga netralitas dan integritas serta indepedensi”, tutupnya.

Berikut Struktur PPK Ambunten
1. Ketua : Lukmanul Hakim
2. Devisi Sosialisasi dan Hukum: Suriyanto
3. Devisi logistik dan Keuangan: Suhaidi
4. Devisi Mutarlih: Surahman
5. Devisi Pemungutan dan Penghitungan: Moh Warid

(PPK.Ambunten/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *