PPK AMBUNTEN ADAKAN SOSIALISASI KEPADA PEMILIH PEMULA

Ambunten, kpud-sumenepkab.go.id – Kalau sebelumnya Panitia Pelihan Kecamatan (PPK), Ambunten Sumenep Maduara melakukan sosialisi kepada nelayan dan kelompok perempuan, sabtu sore (30/17). PPK Ambunten melakukan sosialiasasi ke sejumlah siswa/siswi di Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Desa Tambaagung Ares Kecematan Ambunten Sumenep.

Lukmanul Hakim ketua PPK Ambunten megatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya sengaja melakukan sosialisi kepada sejumlah siswa, karena diakuinya siswa tersebut merupakan pemilih pemula yang harus diberikan pengetahuan dalam pemilihan, terutama dalam kontestasi politik lima tahunan pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

“Siswa ini pemilih pemula dan potensial, karena secara pengetahuan mereka bisa dibilang mampu”, terang Lukman.

Ia menambahkan, selain menyampaikan informasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018 pihaknya juga memberikan pemahaman akan pentingnya memilih untuk menentukan pemimpin sesuai dengan keinginan masyrakat. Menurutnya anak – anak muda harus diberi doktrin yang benar yang berhubungan dengan politik dan demokrasi di indonesia.

“Jangan sampai mereka menganggab bahwa Pemilu ini main- main, apalagi mereka generasi penerus bangsa”,

Bahkan pihaknya, akan terus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula, ini adalah sosialisasi pertama kami terhadap pemilih pemula . Tahun depan kami akan terus datangi sekolah SMA sederajat yang ada di wiliyah Ambunten Sumenep. (PPK.Ambunten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *