PPDP SOWAN RUMAH KETUA MWC NU BATUPUTIH

Insert: Suasana PPDP Sowan Ke Rumah Ketua MWC NU Batuputih

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id, – Pasang Stiker Coklit Ketua MWC K. Wafi L- Zain, Moh Amin PPK Divisi Mutarlih Monitoring langsung PPDP desa Batuputih kenek (20/1). Selaku divisi Mutarlih Amin memberikan arahan kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), “saya minta PPDP tidak sekedar menempel striker. Tetapi juga memeriksa KTP dan kartu keluarga (KK) penghuni rumah, sehingga data yang di hasilkan akurat” tuturnya dalam memberikan monitoring.

Hal serupa memang harus dilakukan oleh PPDP, sesuai dengan jargon ” KPU Mencoklit… Cocokkan datanya. Teliti bekerja. Ketua MWC NU Batuputih yang sekaligus mantan Ketua PPK batuputih Memberikan pemcerahan kepada PPDP, PPS dan PPK yang bertandang kerumahnya (20/1). ” Kami juga sarankan agar Penyelenggara terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga benar2 menekan angka golput di masyarakat. Sebab partisipasi masyarakat pada Pemungutan suara menentukan Nasib pemimpin di Jawa Timur. Semakin cerdas pemilih, semakin berkualitas pemimpin ” tuturnya dalam Coklit serentak dikediamannya.

Dalam kesempatan yang langka Wati PPK batuputih Divisi teknis menyampaikan bahwa kerjasama itu penting “kami minta kerja sama yang baik antar PPK dan Bawaslu sebab jika dibangun Kordinasi yang aktif pasti dapat menekan berbagai macam persoalan yang terjadi” tuturnya pada pertemuan tersebut. Hartono merasa bangga dengan kerja PPK kebawah ” saya pribadi merasa salut kepada kerja PPK sampai PPDP, karna kompak dan solid, Saya yakin jika model kerja demikian PILGUB 2018 sukses. Mari bekerja sama” eto menutup percakapannya.

Dalam kesempatan yang sama, Divisi teknis mengatakan, kegiatan coklit ini tidak hanya mendata pemilih saja. Lebih dari itu, dalam kegiatan coklit ini, petugas PPDP juga melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga. Oleh karena itu, metode terbuka wajib dilakukan. (PPK/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *