PPDP DI KECAMATAN GAPURA RESMI DILANTIK

insert : pelantikan salah satu PPDP di Kecamatan Gapura

Gapura-Sumenep,-. Selasa (14/07/2020) sebanyak 87 Petugas Pemutakhiran Data (PPDP) se-Kecamatan Gapura resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di desa masing-masing oleh ketua PPS berjalan dengan lancar. dari tujuh belas desa yang ada di Kecamatan Gapura, Pelantikan PPDP dibagi menjadi dua sesi . Sesi pertama yaitu dimulai pukul 15.00 WIB dan selesai pukul 17.00 WIB yang melibatkan tujuh desa. Sesi kedua dimulai pukul 19.30 WIB dan selesai pukul 21.00 WIB dengan jumlah sepuluh desa.

Pelantikan PPDP didelegasikan pada PPS masing-masing berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Sumenep yang bernomor:514/PL.02.1-SD/3529/KPU-Kab/VII/2020. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan orang dengan jumlah besar mengingat saat ini masih dalam suasana covid-19.

Pelantikan PPDP di tujuh belas desa di Kecamatan Gapura dilakukan secara sederhana dan khidmat. Acara yang disusun pun terbilang simpel yang berupa pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan SK dan Pengambilan sumpah lalu dipungkasi dengan doa.

“Inti dari pelantikan adalah pengambilan sumpah. Karena persiapan yang mepet dan segera maka kami putuskan sederhana saja namun khidmat.” Khairul Umam selaku SDM Parmas menuturkan.

Dalam pelantikan di tujuh belas desa, PPK Gapura memonitoring dan melakukan supervisi untuk memastikan pelantikan berjalan dengan baik dan sudah mengikuti standar protokol covid19. Untuk maksimalisasi monitoring dan supervisi, ketua PPK melakukan pembagian wilayah pendampingan.

“Kami bagi menjadi lima wilayah sesuai banyaknya anggota PPK dengan satu orang PPK mendampingi tiga desa dan dua orang ada yang empat desa.” Tambahnya.

Dalam pelantikan PPDP juga hadir Pengawas Desa (PD) setempat dalam rangka melakukan pengawasan dan juga memberikan beberapa arahan demi pilkada yang aman, damai, dan lancar. (Khairul, divisi SDM Parmas.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *