PPDP DESA NYABAKAN BARAT SELESAIKAN COKLIT 25 % PADA HARI KE 5

Insert: petugas PPDP saat melakukan pencoklitan

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id- Memasuki hari kelima pencoklitan PPDP Nyabakan Barat tembus 25% cuaca yang tak menentu +4 hari terahir diwilayah kecamatan Batang-Batang tidak menjadi penghalang bagi petugas PPDP Nyabakan Barat untuk menjalankan pencoklitan di beberapa rumah warga secara door to door (24/1). Beberapa petugas harus menggunakan jas hujan dikala menjalankan tugasnya untuk berlindung dari terpaan hujan bahkan salah satu dari mereka nyaris basah kuyup diterpa hujan saat melakukan pencoklitan.

Petugas PPDP  Nyabakan Barat, Rahma,  saya berhujan-hujan ria, meskipun waktu pencoklitan  sampai tanggal 18 Februari. ”saya walaupun hujan tiap hari tetap mendatangi door to door ke rumah-rumah warga untuk melakukan pencoklitan. kalau nunggu cuaca rerah kapan selesainya” tuturnya.

Rahma menambahkan bahwa cuaca yang kurang bersahabat itu juga memberikan manfaat kepada para PPDP khususnya di Desa Nyabakan Barat karena disetiap rumah yang dikunjungi pasti ada orangnya. “sebenarnya bagi teman-teman PPDP cuaca yang seperti ini cukup baik dan efektif untuk melakukan pencoklitan karena warga pasti ada dirumah. beda dengan ketika cuaca cerah kadang harus bolak balik tidak ketemu orangnya. kerana manyoritas warga disini (Desa Nyabakab Barat) Petani jadi kalau siang hari waktunya lebih banyak di ladang dari pada di rumah” pungkas Rahma

Semangat dan tanggung jawab para petugas PDP Nyabakan Barat itu memang pantas diajungi jempol pasalnya pada hari kelima pencoklitan sudah bisa menyelesaikan coklit lebih dari 25%, hal ini juga tidak lepas dari kegigihan pengawalan ketua PPS Nyabakan Barat yang selalu menekankan kepada anggotanya termasuk PPDP untuk bekerja sesuai target. Walaupun PPDP didampingi oleh PPS dan juga staf dalam melaksanakan tugasnya, namun Setiap hari petugas PPDP tetap diwajibkan untuk melaporkan hasil kerjanya lewat gurp WA yang dibuat oleh ketua PPS Desa Nyabakan Barat.

Misnawiya Ketua PPS Nyabakan Barat menyampaikan selain mendampingi pihaknya selalu memantau hasil kerja dari PPDP “selain mendampingi kami juga memantau dan meminta laporan setiap hari kepada PPDP lewat Gurp WA, ini untuk memastikan bahwa PPDP bekertja. karena kami PPS Nyabakan Barat punya target pencoklitan di desa Nyabakan barat ini bisa selesai pada tanggal 8 Februari mendatang, dengan tanpa ada masalah”. Tuturnya. (MH/red/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *