PPDP AENG PANAS GELAR APEL KESIAPAN COKLIT SERENTAK

Insert: suasana apel pagi sebelum melakukan coklit serentak

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Gerakan nasional coklit serentak yang dicanangkan KPU pusat untuk 171 daerah yang gelar Pilkada di Indonesia disambut gegap gempita oleh petugas PPDP Aeng Panas. Sejak jam 6.30 para petugas telah bersiap di depan sekretariat PPS untuk turun ke rumah warga. Jam 07.00 apel kesiapan dipimpin oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Aeng Panas Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Sabtu (20/1/).

Ketua PPS Aeng Panas Syaiful Bahri mengatakan bahwa tugas pencocokan dan penelitian ini tidak hanya berguna untuk menyiapkan data pemilih saja, melainkan juga untuk memastikan keaiapan warga pemilih menyongsong pemimpin daerah pilihan rakyat. “Hari ini 20 Januari 2018 secara serentak Coklit dilakukan di tingkat nasional. Kita harus menjadi bagian dari gegap gempita warga menyambut pemimpinnya. Jangan sampai ada satupun warga yang berhak memilih tidak tercoklit. Sisir sampai ke pelosok terdalam”, ujar Ketua PPS mengingatkan petugas pendata.

Para petugas akan bergerak mendata, mencocokkan dengan data yang ada, meneliti warga yang sudah cukup umur untuk pemilih, yang berumur 17 tahun atau yang sudah kawin. “Satu suara menentukan nasib bangsa, karena itu jangan sampai ada satu pemilihpun yang berhak memilih tidak tercoklit. Pastikan semua terdata dengan baik” pungkas Syaiful Bahri Ketua PPS mengakhiri sambutan apel kesiapan.

Para petugas akan trun dan berkoordinasi dengan aparatur pemerintah desa maupun ketua lembaga kemasyarakatan RT RW yang jumlahnya taknkurang dari 22 orang. “Lakukan koordinasi sebaik baiknya untuk tugas coklit ini dengan aparatur desa maupun Ketua RT/RW. Jangan lupa kesantunan berbicara dan bersikap”, tutur Ghafur salah seorang anggota PPS menambahkan pesan apel kesiapan.

Sebelum turun para petugas berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar diberi kemudahan, kekuatan dan barokah dalam menjalankan tugas mulia. (Zbr/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *