POLITIK MASIH MENJADI DAYA TARIK KAUM MILENIAL

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id,-. Bagi sebagian mahasiswa, politik masih menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Hal ini dibuktikan dengan adanya permintaan data / ijin penelitian oleh  Nurul Ayu Fajriyah yang beralamat di Lenteng yang juga merupakan  mahasiswi Universitas Wiraraja Sumenep.( Jumat, 18 Maret 2022).

Salah satu tujuan permintaan data kali ini adalah sebagai syarat menyelesaikan tugas akhir/skripsi dimana Nurul mengambil judul terkait Perilaku Pemilih Pilbup Sumenep Pada Masa Pandemi Coid-19 tahun 2020 yang lalu. Dilihat dari surat rekomendasi yang dikeluarkan dari Bakesbangpol Kabupaten Sumenep, ada beberapa titik yang dijadikan lokasi penelitian maupun pengambilan data, diantaranya KPU Kabupaten Sumenep, Bawaslu KAbupaten Sumenep dan beberapa kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Ditemui sesaat setelah menyampaikan berkas yang diminta A. Warits yang merupakan Ketu KPU Kabupaten Sumenep menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Nurul karena sebagai generasi muda masih perduli dengan dunia politik.

” Saya harapkan nantinya akan banyak bermunculan generasi muda yang perduli demokrasi, sehingga kedepannya melalui peran serta generasi muda, masyarakat bisa lebih melek politik dan berpastisipasi aktif terutama pada saat pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah,” tutup Warits.

Warits juga berpesan agar data  diserahkan oleh KPU agar nantinya dijaga baik-baik, dalam artian bisa digunakan sebagaimana mestinya dan tidak disalahgunakan untuk kepentingan tertentu.(Humas KPU Sumenep/Heru)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *