PETAKAN PEMILIH PPS KECER LAKUKAN PLENO TERBUKA

Insert: PPS Kecer saat melakukan pleno

Dasuk, kpusumenep.go.id – Dalam setiap momentum Pagelaran Pesta Demokrasi di Indonesia pasti memiliki cerita tersendiri. Tidak hanya berkaitan dengan proses Pemilihan Umum tetapi juga segala perangkat yang terlibat dalam setiap tahapannya. Setiap Tahapan yang dilalui menjadi titik awal dari keberhasilan dalam setiap pemilihan. Untuk menunjang keberhasilan yang ingin dicapai maka diperlukan pekerjaan penting yaitu Proses Pemetaan Pemilih. Pemetaan ini menjadi hal yang urgen dalam setiap Pemilihan Umum. Hal ini dikarenakan setiap Pemilih yang akan menentukan pilihannya harus dibagi dalam setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). (08/06).

Hal inilah yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara Desa Kecer Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. Pemetaan dilakukan karena tahapan menuju Pemilihan Umum tahun 2019 telah dimulai sejak saat ini. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua PPS Kecer Bapak Abusairi, S.Pd.I ” Pemetaan ini dilakukan mengingat Kecer mengalami penambahan TPS dari Pemilihan Gubernur. Di mana pada Pilgub 2018 Kecer memiliki 3 TPS ,sedangkan dalam Pemilu 2019 Kecer bertambah menjadi 7 TPS”. Ditambahkan oleh Ketua PPS Kecer selain penambahan TPS Kecer juga mengalami penambahan Pemilih dari Pemilihan sebelumnya. “Kalau pada Pilgub 2018 Jumlah Pemilih di Desa Kecer berjumlah 1.369 Orang dengan Rincian 636 Orang Laki-Laki, dusun 733 Orang Perempuan. Maka pada Pemilu tahun 2019 Jumlah Pemilih di Desa Kecer menjadi 1.386 Orang. Kenapa ini bisa terjadi karena adanya penambahan jumlah Pemilih Baru dalam masing-masing TPS sebanyak 17 Orang. Sehingga PPS Kecer memiliki Jumlah Laki-Laki sebanyak 644 Orang dan Perempuan sebanyak 742 Orang berjumlah 1.386 Orang”. Papar Ketua PPS yang terletak di Ujung Selatan Kecamatan Dasuk ini.

Pada kesempatan ini, Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pemilihan Umum tahun 2019 juga dihadiri oleh PPL Desa Kecer Bapak M. Suhri, Jajaran PPS Kecer beserta seluruh Sekertariat PPS, juga dihadiri oleh Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.PPL Desa Kecer berharap Pemilihan Umum yang akan berlangsung tahun depan ini akan berjalan dengan aman dan lancar. (AZ/AS/zw/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *