PERSIAPAN PENGANGKATAN PPS SEBAGAI PENYELENGGARA PEMILU 2019, PPK KOTA ADAKAN SOSIALISASI TERHADAP PPS

Insert: Suasana Pengangkatan Kembali PPS Oleh PPK Kecamatan Batuan

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – PPK Kota Sumenep melaksanakan Sosialisasi kepada PPS dalam rangka Pengangkatan kembali Anggota PPS sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang (25/02/2018).

Kegiatan Sosialisasi ini, merujuk pada Undang undang, Seperti yang sudah tertuang dalam Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor 31/PP.05-Kpt/03/KPU/I/2018 Tentang Petunjuk Tekhnis Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh PPS di Kecamatan Kota Sumenep, dan Sekretaris PPS. Agenda yang bertempat di ruang Rapat Abdi Praja Kantor Kecamatan Kota ini, juga dihadiri oleh Sekretaris dan Bagian Keuangan PPK Kecamatan Kota Sumenep.

Di sela-sela Sosialisasi kali, ini Ketua PPK Kecamatan Kota Zulfikar Ali Mustakim menegaskan,” dengan jelas bahwa Sosialisasi kali ini bertujuan agar semua PPS yang tersebar di 16 Desa dan Kelurahan, mampu memahami betapa pentingnya Evaluasi Kinerja. Karena Evaluasi Kinerja ini sebagai salah satu bentuk Instrumen Penilaian dalam Pengangkatan kembali PPS sebagai Penyelenggara Pemilu pada Tahun 2019.

Anggota PPK Kota berharap kepada PPS, agar nantinya dalam Menilai Kinerja sesama PPS bersifat Netral dan tidak ada keberpihakan. Kegiatan ini berakhir dengan dtandainya Penyerahan hasil Kuisioner oleh seluruh PPS dan Sekretaris”. (AN/ST/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *