PERSIAPAN DEBAT KANDIDAT, KPU LAKUKAN RAPAT KOORDINASI

insert : koordinasi persiapan debat dan evaluasi kampanye dari unsur KPU-Bawaslu dan LO Pasangan Calon

kpusumenep.go.id,-. Simulasi nasional pungut hitung dan percobaan aplikasi SIREKAP sukses di laksanakan oleh KPU Kabupaten Sumenep hari sabtu lalu. nyaris tidak ada kendala yang berarti. kedepan KPU Sumenep masih memiliki satu agenda besar yang mungkin dinanti-nanti oleh banyak warga Sumenep khususnya. yaitu pelaksanaan Debat kandidat. dimana dengan adanya debat ini, diharapkan nanti masyarakat lebih mengenal tokohnya terutama program dan visi misi dari masing-masing Pasangan calon.

Hari ini Senin ( 2/11) KPU Sumenep mengundang Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati guna membahas persiapan pelaksanaan debat yang rencananya akan dilaksanakan sebanyak 3 kali. akan tetapi tampak masing-masing pasangan calon mewakilkan kehadirannya kepada petugas penghubung.

Ada beberapa hal yang disampakan dalam pertemuan kali ini, diantaranya, terkait materi debat, tata tertib dan undangan yang akan menghadiri acara tersebut. berbeda dengan debat kandidat pada Pemilihan Bupati sebelumnya, untuk debat kali ini, jumlah undangan sangat dibatasi. “diharapkan masing-masing Pasangan calon atau Tim Kampanye bisa menginstruksikan kepada pendukungnya untuk menyaksikan kegiatan debat di TV Swasta nasional, karena acara ini nantinya akan disiarkan secara langsung,” jelas Rafiqi Komisioner KPU yang membidangi SDM dan Parmas di KPU Sumenep.

Selain membahas terkait persiapan debat, dalam rapat kali ini juga dilakukan evaluasi pelaksanaan kampanye oleh masing-masing Pasangan calon. ada beberapa catatan terkait evaluasi selama ini, diantaranya, masih ada pasangan calon yang belum memasang Alat Peraga Kampanye, oleh karena itu diharapkan bisa segera dipasang agar pelaksanaan Pemilihan kali ini bisa lebih semarak.” kami harapkan agar pelaksanaan kampanye dengan media daring dan Media Sosial lebih di galakkan karena kondisi negara yang sedang menghadapi pandemi ,” tutup Rafiqi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *