PERSIAPAN COKLIT, PPK KOTA BIMTEK PPS

Insert: suasana BIMTEK Oleh PPK Kecamatan Kota Sumenep

Kota Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – mengagendakan bimbingan teknis kepada PPS dalam rangka penguatan pengetahuan dan teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk persiapan Coklit serentak yang akan di laksanakan mulai tanggal 20 Januari s/d 18 pebruari 2018. Bimtek ini diikuti oleh seluruh PPS di kec. Kota Sumenep. Agenda yang bertempat di ruang pertemuan kantor kecamatan kota ini juga dihadiri oleh sekretaris ppk kec. Kota Sumenep (19/1)

Tahapan pelaksanaan coklit mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan pelaporan disampaikan dengan rinci dan jelas oleh Ahmad Nawawi div. Sosialisasi dan parmas. Hal ini bertujuan agar para peserta bimtek memahami teknis pelaksanaan coklit. Tutur Sutikno div. Pungut Hitung.

Dalam bimtek ini ketua PPK. KEC. KOTA Zulfikar ali mustakim juga menyampaikan logistik dokumen dan perlengkapan yang akan digunakan PPDP dalam bekerja, meliputi A-KWK (daftar pemilih) , A.A-KWK (Daftar Pemilih Baru) A.A.1-KWK (Tanda Bukti Pendaftaran Pemilih), A.A.2-KWK (Stiker coklit), A.A.3-KWK ( Laporan Hasil Coklit) serta Alat tulis.

Komisioner PPK KOta mengharap kepada PPS agar nantinya para petugas PPDP mengerti job desk-nya sehingga pencoklitan bisa berjalan lancar. Hal ini disebabkan karena petugas PPDP adalah ujung tombak penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS). (A/N/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *