PERKUAT SOLIDARITAS PENYELENGGARA PEMILIHAN, PPK SARONGGI RAMAIKAN SEKRETARIAT PPK

Insert: PPK Saronggi adakan rapat bersama PPS se Kecamatan Saronggi

Saronggi ,kpud-sumenepkab.go.id – Salah satu indikasi suksesnya kepanitiaan dalam suatu kegiatan adalah solidnya pelaksana kegiatan tersebut. Begitupun juga PPK Saronggi sebagai salah satu penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di tingkat Kecamatan, selalu memupuk soliditas tersebut dengan membangun hubungan baik dengan penyelenggara di tingkat atas yakni KPU Sumenep, lebih lebih kepada PPS di tingkat Desa, karena sejatinya PPS yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dalam hal ini adalah warga yang berhak memilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. (23/2)

Hairul Mudhar Widiyono selaku ketua PPK Saronggi menuturkan bahwa salah satu cara yang dilakukan PPK Saronggi untuk memupuk soliditas antar penyelenggara, dengan meramaikan kantor PPK dan  mengundang semua PPS guna serap aspirasi dan silaturahmi kekantor PPK kapanpun waktunya. 

Seperti yang terlihat di jumat sore 23 februari 2018, kantor PPK Saronggi ramai dengan anggota PPS sekedar hanya silaturrahim atau ada masalah yang perlu di bahas bersama bersama anggota PPK Saronggi.

PPK Saronggi berusaha menghilangkan sekat dan jarak antara PPK dan PPS sehingga tidak ada PPS yang sungkan jika memerlukan solusi dari anggota PPK, tutur divisi mutarlih Abdurrahman, yang kebetulan sedang memberikan penjelasan kepada salah satu PPS yang mengalami kesulitan dalam rekapitulasi hasil coklit.

Sukses dan tidaknya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 didukung oleh solidnya penyelenggara, maka penting di pupuk solidaritas tersebut, tutup Abdurrahman. (Ppk Saronggi/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *