PERJUANGAN RELASI BASIS PEREMPUAN DALAM MENGAJAK PEMILIH NYOBLOS

Insert: Nur Azizah saat sosialisasi bersama masyarakat dasuk

kpusumenep.go.id – Inilah pejuangan Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Perempuan dalam mengajak masyarakat pemilih nyoblos pada pemilu nanti. Pasalnya masyarakat kebanyakan apatis dengan pemilu karena dinilai tak membawa perubahan bagi kondisi mereka. Icha sapaan akrab Nur Azizah, sengaja memilih nongkrong di warung rujak Desa Dasuk, jum’at (25/1).

Nur Azizah menjelaskan pada sejumlah ibu-ibu bahwa pada rabu 17 april mendatang seluruh masyarakat wajib menyalurkan hak pilihnya di TPS setempat. Penjelasan Icha ini awalnya ditanggapi acuh, namun dengan kegigihannya Icha berhasil membuat pemilih perempuan tersebut bersedia untuk nyoblos.

“Jika ibu-ibu tidak nyoblos kondisi kita tidak akan pernah berubah. Bukankah ibu-ibu bilang ingin perubahan? Makanya nyoblos, pilih pemimpin yang menurut jenengan baik, bukan yang suka ngasi duit.”

Terang Icha bersemangat. Alhasil, ibu-ibu yang awalnya bilang malas untuk nyoblos akhirnya mengangguk-angguk dan mengatakan akan memikirkan siapa yang nanti menjadi pilihannya.

Meski diwarnai hujan, Icha tetap melanjutkan menerangkan jenis surat suara dan cara mencoblos yang benar dan sah. (Icha/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *