Peringatan 100 Hari dan Peluncuran Buku HKM

3173430196c32f397ea1eba3e95eb0beJakarta, kpu.go.id – Keluarga Besar Almarhum Husni Kamil Manik menggelar peringatan 100 hari wafatnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) masa bakti 2012-1016 tersebut, Sabtu (15/10) di kompleks rumah dinas Komisioner KPU RI, Pejaten, Jakarta Selatan.

Peringatan 100 hari tersebut dihadiri ratusan sahabat dan warga masyarakat setempat. Hadir juga Ketua dan Anggota KPU RI, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), dan Komisioner KPU Provinsi seluruh Indonesia, serta sahabat-sahabat Husni Kamil Manik lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU RI Juri Ardiantoro mengajak semua pihak untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa baik almarhum.

Selepas acara pengajian dan tahlilan, pada kesempatan yang sama juga diluncurkan Buku Husni Kamil Manik Kesaksian Para Saksi. Menurut mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan yang juga turut hadir, buku tersebut disusun sebagai apresiasi terhadap Almarhum.

Buku tersebut dihimpun dari para saksi-saksi hidup dari politisi partai politik, KPU, dan Bawaslu, yang menceritakan perjalanan hidup Husni Kamil Manik selama menjadi Ketua KPU RI dan memimpin penyelenggaraan pemilu 2014.

Selain buku tersebut, para sahabat Husni Kamil Manik dari komisioner KPU provinsi juga menginisiasi untuk menyusun buku kenangan Husni Kamil Manik. (Arf/red. FOTO KPU/DAM/Hupmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *