PERBAIKI DPS PEMILIH, PPS AENG PANAS MANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI MEDIA SOSIAL

Insert: PPS Aeng Panas saat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan

Pragaan, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Aeng Panas menggelar rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) hari Selasa (10/04),  di Balai Desa Aeng Panas. Sejumlah pihak diundang  oleh PPS Aeng Panas antara lain PPK, PPL, Perangkat Desa, Pengurus RT RW, sejumlah tokoh dan unsur lembaga kemasyarakatan desa lainnya. hal tersebut dilakukan karena banyak masukan perbaikan disampaikan sejumlah tokoh dan elemen RT RW, baik yang disampaikan secara langsung maupun perbaikan yg disampaikan melalui sosial media.

“Perkembangan sosial media yang sungguh marak telah benarbenar  dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan daftar pemilih yang belum terdaftar. Terima kasih pada semua elemen dan terutama RT/RW “, ujar Ketua PPS Syaiful Bahri mengapresiasi banyaknya masukan perbaikan DPS. teknologi informasi sosial media tidak hanya mempercepat informasi perubahan data pemilih yang bersifat positif.

“Yang kita urus ini soal politik, kita harus mengawalnya sesuai koridor hukum. Sosial media juga mengangkut kampanye identitas terkadang mengarah ke SARA. Kita jangan terseret ke arus politiknya, tapi kita jernihkan dengan saluran pemilihan sesuai tahapan pemilihan ,” sambung Syaiful pemuda yang mulai terkenal sejak menjadi ketua PPS ini.

Sementara anggota PPK Pragaan Sadik mengapresiasi kerja PPS yang telah sukses menjadikan sosial media menjadi sarana komunikasi PPS dan warga. “Tepat sekali PPS gunakan media sosial untuk menjaring masukan warga, data perbaikan dapat dipercepat. Tapi jangan lupa tetap harus disertai dengan data pendukung yang akurat ,” katanya memberi dukungan positif pada PPS.

Sementara anggota PPL yang juga hadir pada kesempatan ini tak henti hentinya mengingatkan netralitas kepanitiaan, sebab panitia adalah pengawal pertandingan bukan pemain yang ikut bermain. “Hanya dengan netralitas yang dijunjung tinggi, pemilihan Pilgub ini akan bermartabat dan menghasilkan pemimpin pilihan rakyat ,” sambut Hidayat PPL Aeng Panas penuh wibawa. “Beberapa orang yang meninggal dunia telah kita hilangkan, begitupun juga tambahan baru kita masukkan”, ujarnya menjelaskan data terakhir hasil  rekapitulasi. (Zbr/PPS/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *