PENGURUS DPC PKB SUMENEP DATANGI KANTOR KPU

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Sejumlah Pengurus Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sumenep mendatangi Kantor KPU Sumenep di Jl. Asta Tinggi 99, Senin (10/5/2021). Pengurus DPC PKB itu diterima di Rumah Pintar Sultan Abdurrahman oleh semua komisioner KPU Sumenep dan sekretaris KPU Sumenep.

Rombongan pengurua PKB itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim. Nampak juga pengurus yang lain seperti Muhri, Rasyidi dan yang lainnya.

Imam Hasyim dalam kesempatan itu bilang, maksud kedatangannya tiada lain hanya ingin silaturrahmi dan juga menyampaikan Surat Keputusan (SK) Pengurus DPC PKB Sumenep Periode 2021-2026.

“Intinya kami silaturrahmi dan juga menyampaikan surat keputusan pengurus DPC PKB Sumenep periode 2021-2026,” kata Imam Hasyim.

Menurut Hasyim, pihaknya perlu terus membangun sinergitas dengan KPU karena PKB mendapatkan suara terbanyak hasil pemilu 2019 lalu. Dan tentunya pada pemilu 2024 mendatang targetnya bisa lebih meningkat lagi.

“Sebagai mitra KPU, PKB perlu terus melakukan sinergitas terutama dengan KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu dan pemilihan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Sumenep, A. Warits juga bilang, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan pengurus DPC PKB Sumenep. Karena selain memang harus bersinergi dengan peserta pemilu, KPU juga perlu terus menggandeng parpol dalam upaya meningkatkan partisipasi dan pendidikan politik bagi pemilih untuk kepentingan pemilu dan pemilihan pada tahun 2024 mendatang.

“Kita tahu bahwa pada tahun 2024 mendatang aka nada perhelatan pemilu dan pemilihan, sehingga sejak awal KPU perlu terus membangun komunikasi terutama dengan parpol sebagai peserta pemilu dalam upaya melakukan pendidikan politik kepada masyarakat,” katanya. (humas KPU Sumenep/raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *