PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KPPS PILGUB 2018 DESA BATUPUTIH KENEK

 Insert: PPS Batuputih Kenek saat melatik KPPS

Batuputih,kpu-sumenepkab.go.id – Menyusul telah terbentuknya 6 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Batuputih Kenek, maka untuk keperluan legalitas formal dilakukan pengambilan sumpah atau janji yang dikemas pelantikan Ketua KPPS yang bertempat di Sekretariat PPS Desa Batuputih Kenek, Oleh PPS Desa Batuputih Kenek. Rabu, 30 Mei 2018 15:00.

Rangkaian seremonial acara secara berurutan adalah Pengambilan sumpah atau Janji dengan diawali berdo’a bersama agar dalam mengemban tugas mendapatkan kemudahan dan pertolongan dari Allah. SWT, yang dilanjutkan dengan Pelantikan anggota KPPS, penandatanganan Berita Acara Pengambilan sumpah atau Janji, dan penyerahan Surat Keputusan PPS Desa Batuputih Kenek tentang pengangkatan KPPS Desa Batuputih Kenek.

Setelah seremonial pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan anggota KPPS, selanjutnya Ketua PPS Desa Batuputih Kenek, Fadlillah HS, S.Pd.I memberikan sambutan dan pengarahan. Dalam kesempatan ini, Ketua PPS Desa Batuputih Kenek menyampaikan selamat atas telah dilakukannya pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan anggota KPPS, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota KPPS yang merupakan bentuk partisipasi warga masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan PILGUB Tahun 2018. Karena kualitas PILGUB 2018 juga sangat ditentukan dari seberapa baik kinerja KPPS, untuk itu diharapkan anggota KPPS bekerja secara profesional, cermat, adil dan netral. Setelah sambutan dan pengarahan Ketua PPS Desa Batuputih Kenek, acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah satu Anggota PPS. (PPK Batuputih/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *