PENDUDUK MAYORITAS PETANI DAN NELAYAN, PPDP DESA KROPOH LAKUKAN COKLIT MALAM HARI

Insert: Suasana PPDP Desa Kropoh Lakukan Coklit Di Malam Hari

Raas,kpud-sumenepkab.go.id, – Mata pencaharian masyarakat Desa Kropoh Kecamatan Raas yang mayoritas bercocok tanam dan melaut, menjadi kesulitan dan tantangan tersendiri bagi PPDP setempat dalam melakukan coklit. Sebuah terobosan akhirnya dilakukan oleh PPS Desa Kropoh dengan menginstruksikan PPDP melakukan coklit dimalam hari dengan minimal memperoleh 5 KK setiap malamnya 23/01/2018.

Ketua PPS Desa Kropoh ditemui saat mendampingi PPDP TPS 01 menjelaskan bahwa jika dilakukan disiang hari, maka Petugas tidak akan menjumpai calon pemilih. “Mayoritas pekerjaan ibu-ibu disini bertani, mereka berangkat ke sawah pagi hari dan baru pulang menjelang senja. Sedangkan bapak-bapak kerjanya nelayan, senja mereka baru pulang, kadang sampai larut malam. Jadi jalan satu-satunya agar coklit akurat, kami melakukan coklit ini malam hari.” Jelasnya.

Sementara itu, jam menunjukkan pukul 21.00, wajah lelah dan ngantuk nampak terlihat dari anggota PPDP TPS 01, Yuhda, yang saat itu melakukan coklit dikediaman guru ngaji, K. Misnari. Dusun Ambulung Desa Kropoh. “Sudah tugas Pak, apapun resikonya harus diterima, demi mewujudkan data pemilih yang akurat. Beruntung Anggota dan Staf PPS disini berbagi tugas mendampingi saya dan teman-teman PPDP lainya. Sehingga saya tidak ada rasa takut diperjalanan.” terangnya sambil menahan kantuk.(PPK/Su)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *