PENDAFTARAN KPPS DESA CANDI

Insert: Pendaftaran KPPS Desa Candi Kecamatan Dungkek

Dungkek, kpu-sumenepkab.go.id – Hari kedua pendaftaran KPPS Desa Candi, di Dominasi pendaftar Perempuan. Antusiasme masyarakat Candi sangat tinggi, dalam rangka menyuksekan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, terlihat begitu jelas. Terbukti dengan banyaknya pendaftar pada rekrutmen KPPS. Sejak dibuka kemarin, hampir lima puluh persen dari kuota kebutuhan KPPS di Desa Candi, (15/05).

Menurut Aliyanto Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara Desa Candi menyampaikan,” Kami PPS Candi optimis, pendaftar KPPS akan melebihi target yang telah ditetapkan oleh KPU, di sela-sela kesibukannya memeriksa berkas para pendaftar. Beliau juga menambahkan,” bahwa hari ke dua pendaftaran KPPS, didominasi oleh pendaftar Perempuan. Tekait banyaknya pendaftar Perempuan, salah satu pendaftar, yang enggan disebutkan namanya, berkomentar,” Kami dari kaum Hawa juga ingin berperan aktif, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun ini”.

Dengan banyaknya pendaftar KPPS, yang nantinya akan bertugas di 5 TPS di Desa Candi akan melalui beberapa tahapan. Semua tahapan akan dilalui oleh semua pendaftar. Menurut Ketua PPS Candi,”  semua pendaftar yang lulus seleksi administrasi, akan dilakukan Fit and Propertest. Hanya yang lulus administrasi dan wawancara, namanya yang Kami kirim ke KPU untuk di SK kan,” Pungkasnya. (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *