PENDAFTAR PPS SUDAH TEMBUS 1000 ORANG LEBIH

insert : Proses Pendaftaran PPS di KPU Sumenep

kpusumenep.go.id,-. Memasuki hari kelima pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020, jumlah pendaftar sudah tembus angka diatas 1000 orang, Sabtu (22/2).

Salah Satu badan Adhoc yang dibentuk oleh KPU Kabupaten Sumenep yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di masing-masing desa/kelurahan.

“Jumlah desa di seluruh Kabupaten Sumenep mencapai 334 desa/kelurahan dan setiap desa akan ada 3 orang PPS, itu artinya nanti akan ada 1002 petugas PPS di seluruh kabupaten Sumenep,” jelas Rafiqi, komisioner KPU Divisi Parmas SDM.

Sama perlakuan dengan pendaftar PPK beberapa waktu lalu, menurut Rafiqi, nantinya berkas yang sudah masuk akan dilakukan seleksi administrasi terhadap keabsahan berkas yang sudah diserahkan oleh pendaftar. Tahap selanjutnya apabila dinyatakan lolos penelitian maka akan maju ke babak seleksi tes tulis dan tahap akhir adalah tes wawancara, sebelum dilakukan penetapan oleh KPU Sumenep jelas Rafiqi.

“Proses wawancara enam besar PPS nantinya akan didelegasikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada tanggal 11-13 Maret 2020. Setelah itu akan dilakukan penetapan tiga anggota PPS terpilih,” jelasnya. (hr/raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *