PENCERMATAN DPS, KPU SUMENEP KUNJUNGI PPK KALIANGET

Insert: KPU Sumenep saat Monitoring Pencermatan DPS di Sekretariat PPK Kalianget

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep yang di pimpin oleh Komisioner, Ach Zubaidi, SH, datang mengunjungi Sekertariat Panitia Pemilihan Umum (PPK) Kalianget, Minggu (01/04).Kedatangan, Rombongan dalam rangka melakukan Monitoring terkait Pencermatan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah di tempel di masing-masing PPS se Kecamatan Kalianget, serta pertanyakan hasil dari Tanggapan masyarakat.

Ketua PPK Kalianget, Moh Sua’di, menyambut baik kedatangan Tim dari KPU Sumenep. Sebab, Monitoring yang dilakukan oleh KPU Sumenep bagian dari penyemangat Kinerja bagi PPK. Apalagi Tahapan kali ini, sudah memasuki Pengumuman DPS dan Tanggapan masyarakat.”Kami menyambut baik kedatangan KPU Sumenep, Alhamdulillah, kami selalu siap saat dilakukan pemantauan Kinerja oleh KPU Sumenep, sebab kami akan selalu bekerja secara maksimal,” Katanya.

Dia juga mengatakan,” Pihaknya diberikan Kuisoener, terkait Tahapan Pengumuman DPS dan Tanggapan masyarakat.”Alhamdulillah kami dapat mengisinya, dan tentu sesuai dengan yang ada dilapangan,” Imbuhnya.Pengumuman DPS dan Tanggapan masyarakat sendiri, mengacu pada ketentuan jadwal, mulai dari tanggal 24 Maret hingga 2 April 2018. Sejauh ini, laporan dari masyarakat sendiri melalui PPS belum seratus persen masuk ke PPK.

Meskipun secara umum ada tanggapan masyarakat hasil Pencermatan yang tidak masuk DPS. Hal itu, disebabkan karena warga atau masyarakat tersebut tidak memiliki KTP Elektronik.”Sedangkan Tanggapan lainnya, belum ada. Semua PPS se Kecamatan Kalinget menyelenggarakan Forum Sosialisasi Warga, dalam rangka “Ayo Cermati DPS” dan Sosialisasi Pilgub Jatim 2018, yang melibatkan Elemen masyarakat,” Pungkasnya.

Untuk di ketahui, pada tanggal 03 April hingga 07 April 2018, memasuki Tahapan Perbaikan DPS. Kemudian pada tanggal 08 April 2018, baru Pelaksanaan Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan Tingkat Desa, untuk kemudian di sampaikan kepada PPK. (PPK Kalianget/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *