PEMBUATAN MASKOT DAN JINGLE PEMILU 2020, KPU GELAR FGD

insert: Ketua KPU Sumenep membuka acara FGD dengan Seniman

kpusumenep.go.id,-. Guna pembuatan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020, KPU Kabupaten Sumenep mengundang pelaku dan pemerhati seni di Kabupaten Sumenep untuk bisa berkolaborasi dalam pembuatan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020, jum’at (6/12/2019) malam.

“Kami sengaja mengundang rekan-rekan seniman karena mereka yang memiliki kapasitas dan kemampuan dalam mencipta,” terang A. Warits, Ketua KPU Sumenep dalam sambutannya membuka acara FGD ini.

Disampaikan oleh Rafiqi, selaku Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Parmas yang memandu langsung acara tersebut bilang, bahwa pembuatan maskot dan jingle tidak bisa dipisahkan dalam suata kegiatan besar, sebagai pengingat atau penanda dalam sebuah kegiatan.

“Beberapa kriteria yang perlu diperhatikan dalam pembuatan jingle antara lain mudah dikenal, filosofis, mudah diingat, tidak berafiliasi dengan partai politik atau pasangan calon,” katanya.

Ditambahkan, pembuatan maskot dan jingle ini segera selesai karena rencananya KPU Sumenep akan melaksanakan launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep nanti pada tanggal 18 Januari 2020 dan tentunya sekaligus memperkenalkan maskot dan jingle kepada masyarakat khususnya masyarakat Sumenep.

“Harapan kami hal ini bisa segera selesai, tentunya tetap memperhatikan kualitas dari maskot dan jinggle yang akan dipakai dalam pemilihan,” tutupnya. (Raf/Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *