PELAKSANAAN RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN

Insert: Suasana Rapat Pleno Terbuka.

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Tahapan Coklit Serentak Pilkada Jawa Timur sudah memasuki Tahapan Pleno. Tahapan ini sudah memasuki Tahapan Final Hasil Coklit oleh PPDP, yang di Plenokan di Tingkat PPS.

Pelaksanaan Pleno Terbuka pada Hari Rabu Tanggal 07 Maret 2018 pada Pukul 09.00 WIB sampai selesai, yang di selenggarakan di Desa Larangan Perreng oleh PPS, dihadiri oleh Kepala Desa, Polsek Prenduan, PPK Kecamatan Pragaan, dan semua PPDP, sekaligus Staf PPS, yang di Pandu langsung oleh M. Wasli, selaku Anggota PPS. Pelaksanaan Pleno terbuka, bertempat di Sekretariat PPS (07/03).

Imam Mastum selaku Kepala Desa dalam Sambutannya, ” Kami selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi Kinerja PPS dan PPDP, karena Aktif melakukan Koordinasi kepada Perangkat Desa dan bekerja sesuai dengan Amanah KPU. Harapan kami Pelaksanaan Pilkada ini berjalan Kondusif tanpa hambatan apapun, dan semoga semua masyarakat Sadar ikut berpartisipasi dalam menyalurkan Hak Suaranya.”

Sambutan ke dua, Ahmad Sanusi selaku Ketua PPS, ” Saya Haturkan banyak Terima Kasih kepada semua rekan-rekan PPDP, yang telah bekerja maksimal, aktif menyetor dan menyingkronkan Data, mulai dari Tahap Pertama, Kedua, dan Ketiga, untuk menghasilkan Data yang benar-benar Valid yang tercantum dalam lembar A.B-KWK, A.C-KWK, AB.1-KWK, dan AC.1-KWK. ”

Dalam Pembacaan Hasil Rekap yang di bacakan Saudara Maqbul selaku Sekretaris PPS, mendapat Tanggapan dari Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Ghazali selaku PPL dalam Tanggapannya, pertama “saya Ucapkan banyak Terima Kasih, karena PPS dan PPDP dapat bekerja sama dengan baik, dan benar-benar mendatangi semua rumah warga, dan tidak ada yang luput satupun, juga dalam Penempelan Stiker, dalam Penyisiran Kami. “Kedua, “bagaimana untuk mengetahui Pemilih yang ber e-KTP dan Non e-KTP?” Paparnya. Maqbul menyampaikan,” untuk mengetahui hal itu kami berkoordinasi langsung ke Pihak Perangkat Desa, sekaligus kepada Pihak yang bersangkutan, lewat PPDP apakah sudah mereka tahu atau  tidak, sehingga kami bisa memastikan Pemilih yang ber e-KTP dan Non e-KTP.” Tegasnya.

Shodiq selaku PPK Kec. Pragaan memberikan Pengarahan. Dalam Pengarahannya, “saya Ucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dengan baik. Tetap melakukan Koordinasi secara Aktif, PPS dengan PPK, jika ada permasalahan supaya segera di tangani. Mengenai honor PPDP, tunggu Konfirmasi selanjutnya dari KPU.”

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), di Putuskan dan ditetapkan oleh Ketua PPS. Rapat Pleno berjalan dengan baik dan di tutup dengan Pembacaan Hamdalah,” (MWsl/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *