Pelaksanaan Coklit Serentak PPDP Kalianget

 

insert : apel serentak di kecamatan kalianget

Kalianget-Sumenep,-. Sabtu, 18/07/2020 PPDP Kalianget melaksanakan Coklit serentak. Kegiatan ini dilaksanakan oleh 86 anggota di 7 desa. Sebelum PPDP turun ke lapangan,  dilaksanakan apel bersama di halaman kantor Kecamatan Kalianget pada pukul 7.30 WIB. Ada apel pagi ini dihadiri oleh seluruh jajaran PPK Kecamatan Kalianget, Ka.Unit Polsek Kalianget, Panwascam dan perwakilan PPDP sejumlah 5 orang. Sebelum melaksanakan apel pagi, seluruh peserta melaksanakan Gerakan Memakai Masker bersama sesuai dengan protokoler kesehatan.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan sebelum PPDP terjun ke masyarakat untuk melaksanakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian), pertama kita membuat video edukasi tentang Gerakan Memakai Masker, kedua kita dilanjutkan dengan apel bersama yang di hadiri oleh seluruh jajaran PPK, Ka.Unit Polsek, Panwascam dan perwakilan PPDP sejumlah 5 orang. Dan apel pagi juga di laksanakan oleh seluruh jajaran PPS di Balai Desa masing-masing” Ujar Hernadi selaku Ketua PPK.

Setelah rangkaian apel pagi, seluruh anggota PPDP terjun ke masyarakat untuk melaksanakan Coklit serentak. Adapun pelaksanaan coklit ini akan dilaksanakan pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Adapun target pada penerjunan serentak ini, PPDP melakukan coklit minimal di 5 rumah. Dan hasil hingga pukul 18.00 WIB, PPDP Kecamatan Kalianget berhasil men-coklit 199 rumah dengan 215 KK dengan jumlah Laki-laki sebanyak 227 orang dan Perempuan sejumlah 252 orang.

“Setelah apel pagi, seluruh PPDP dikerahkan untuk Coklit serentak dengan terget minimal 5 rumah. Namun diluar dugaan, kerja keras anggota PPDP hingga pukul 18.00 WIB dan mencapai 199 rumah dengan 215 KK. Saya selaku ketua turut bangga atas kerja keras PPDP. Semoga semangat bisa terus dipertahankan hingga batas waktu yang telah ditentukan” Lanjut Hernadi.

Selain ucapan dari Hernadi selaku ketua PPK, Sri Wahyuni selaku Divisi Data menyampaikan kepada anggota PPDP untuk tetap istiqomah dalam menjaga semangat dan terus menaati protokoler kesahatan yang berlaku. “Saya harap, selaku Divisi Data agar seluruh anggota PPDP istiqomah dalam menjalankan tugas, terus semangat dan tetap harus menaati protokoler kesehatan yang berlaku. Sehingga nantinya, data yang diperoleh benar-benar sesuai dengan yang kita harapkan bersama” Ungkap Sri Wahyuni. (sriiii)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *