Patuhi Protokol Kesehatan, PPS Desa Palongan Resmi Lantik Ketua KPPS

Bluto,-. Tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Palongan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur secara sah melantik anggota Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Palongan.

Pelantikan anggota KPPS pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 tersebut berlangsung pada Senin 23 November 2020, bertempat di Sekretariat PPS Balai Desa Palongan.

Mengingat pentingnya protokol kesehatan (Prokes), dan mencegah terjadinya kerumunan pada masa pandemi covid 19 ini. Pelantikan anggota KPPS Desa Palongan diwakilkan pada ketua KPPS saja.

“Untuk Desa Palongan ini, ada empat TPS. Dan setiap TPS itu ada tujuh anggota, jadi semuanya berjumlah 28 anggota KPPS”, (kata Robi Prayitno Ketua PPS Desa Palongan)

Selain dilakukan pelantikan dan sumpah pada anggota KPPS. Masih menurut Robi Prayitno, PPS Desa Palongan juga berharap pentingnya menjaga netralitas, keamanan, serta menjalankan tugasnya dengan baik.

“Agar proses pelaksanaan pilbup tahun 2020 ini berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang diharapkan”, (tambahnya).

Dan untuk diketahui, pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep Tahun 2020, akan dilaksanakan nanti pada Rabu 09 Desember 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *