PASTIKAN PPDP BEKERJA MAKSIMAL, PPS LAKUKAN SIDAK KE RUMAH WARGA

Insert: saat PPS pantau kinerja PPDP

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id, –  Untuk memastikan kinerja PPDP dalam coklit serentak yang dimulai pada tanggal 20 Januari 2018, PPS Gapura Barat melakukan monitoring kerja PPDP di dusun Gunung Parama’an, Desa Gapura Barat Kec. Gapura. Pada hari selasa kemarin .(23/1)

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap adanya manipulasi data pilgub jatim tahun 2018 karena PPDP tidak benar-benar turun ke lapangan alias bekerja di atas meja. Dalam sidaknya, Rafiqi, salah seorang anggota PPS Gapura Barat mengecek stiker tanda coklit yang di pasang di rumah-rumah warga. Selain itu juga ia bertanya pada Kepala keluarga yang disidak tentang kapan pelaksanaan Pilgub jawa timur. Sahru, pemilik rumah yang ia datangi mengatakan bahwa memang rumahnya ditempeli stiker pemilihan gubernur.

“iya benar, memang ada petugas PPDP yang datang kesini , dia sampek meminta KK, lalu menempel gambar di pintu rumah, selain itu juga dia (PPDP, Red.) menyampaikan pada saya bahwa pelaksanaannya masih tanggal 27 Juni 2018 nanti, saya merasa senang, karena saya bisa tahu informasi tentang pemilihan Gubernur.” Katanya

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fausi, warga yang tinggal di RT 003/RW 004 Dusun Gunung Paramaan. Dia mengatakan bahwa kemarin (senin, 22/01) dirinya didatangi petugas PPDP yang menanyakan KK nya, lalu menempel gambar di pintu rumahnya. Fausi juga menambahkan bahwa dirinya juga diberitahu tentang tanggal pencoblosan dan dirinya diharap untuk datang ke TPS guna memberikan hak pilihnya.

Mengetahui hal itu, Fiqi, sapaan akrab PPS yang berasal dari Dusun setempat ini merasa puas dengan hasil kerja PPDPnya. “Saya merasa senang sekali dengan hasil kerja PPDP, selain benar-benar mendatangi rumah warga untuk mencoklit, juga memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan pilgub. Ini patut diapresiasi.” Pungkasnya. (RVQ-Gapura/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *