PASTIKAN DATA VALID, PPK GAPURA LAKUKAN RAPAT PLENO

 

Gapura,-. Kamis (3/9) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gapura melakukan rapat pleno daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) hasil coklit selama 15 Juli sampai 13 Agustus untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep 9 Desember 2020. Rapat pleno dilaksanakan di pendopo kecamatan dengan melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) divisi data se-kecamatan. Rapat pleno juga dihadiri oleh forkopimka Kecamatan Gapura, Pamwascam, dan perwakilan partai.

Rapat pleno yang dimulai pada pukul 19.30 WIB dibuka dengan pembacaan surat yasin, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan ketua PPK dan Camat Gapura, dan ditutup dengan pembacaan surat Al-Asr sebanyak tiga kali.

Dalam sambutannya, ketua PPK, Ah. Qushairi, mengawali dengan ucapan terima kasih pada semua pihak khususnya pada divisi data yang telah bekerja maksimal baik di tingkat PPS atau pun PPK.

“Kerja kalian telah maksimal. Bahkan rela lembur tanpa mengenal waktu demi validitas data yang merupakan darah pemilu.” Tuturnya dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, Guguk, sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasih kepada Panwascam yang telah mengawasi kinerja PPS dan PPK dengan teliti sehingga kerja PPS dan PPK bisa maksimal. Sementara, Bapak Kahir, Camat Gapura menyampaikan terima kasih pada penyelenggara karena sudah bekerja dengan integritas dan maksimal. Beliau juga meminta agar koordinasi terus ditingkatkan mengingat pemilukada yang semakin dekat.

“Tentunya akan ada banyak hal yang perlu diketahui bersama sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kita sama-sama tahu dan segera mencari solusinya.” Tegasnya.

Sementara Ilyasin selaku divisi data menyampaikan bahwa rapat pleno terbuka ini merupakan pertanggungjawaban terhadap masyarakat bahwa data pemilih yang telah tercoklit dan masuk dalam DPHP benar-benar valid.

“Di pleno ini kami membacakan rekapitulasi DPHP dengan harapan diketahui publik sehingga jika ada temuan atau ketidakcocokan bisa diberi masukan dan kami akan segera menindaklanjuti hingga data tersebut benar-benar valid.”

Rapat pleno terbuka berakhir pada pukul 22.00 WIB setelah proses pembacaan rekapitulasi DPHP oleh tujuh belas PPS selesai dan beberapa temuan dan masukan tersampaikan. (Divisi SDM Parmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *