PASANG APS, CARA PPS DESA BATUBELAH TIMUR SOSIALISASIKAN PILGUB JAWA TIMUR

Insert: PPS Batubelah Timur saat pasang APS

Dasuk, kpu-sumenepkab.go.id – Guna meningkatkan Pengetahuan dan Pemahaman masyarakat, akan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batubelah Timur, telah menyiapkan dan memasang Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. APS tersebut berupa Poster, Pemasangan dilakukan pada tanggal 15 Mei 2018 pukul 15.00 WIB.

Harapannya, pemasangan APS bisa menjadi alat Sosialisasi yang ampuh kepada masyarakat. Oleh karena itu, Ketua PPS Desa Batubelah Timur meminta, untuk pemasangannya dilakukan di lokasi yang strategis. Pemasangan APS harus pada tempat yang strategis, yang bisa dilihat oleh banyak orang,” Ujar Sukiyanto, Ketua PPS Batubelah Timur.

Dengan pemasangan APS, Sukiyanto berharap,” masyarakat bisa untuk berpartisipasi dalam Pesta Demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakilnya. Seperti pemasangan APS sebelumnya, maka diharapkan APS ini, bisa menjadi media Sosialisasi yang cukup baik, untuk Pilgub  2018 bagi seluruh masyarakat Batubelah Timur. Karena APS ini merupakan salah satu media kita ,untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Pemilu,” Tuturnya.

Pemasangan APS ini harus sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017,  dimana pada pasal 30 ayat 9, Lokasi pemasangan APS yang tidak diperbolehkan diantaranya,  Tempat Ibadah, termasuk halaman, Rumah Sakit atau tempat Pelayanan Kesehatan, gedung milik Pemerintah dan Lembaga Pendidikan.

Dengan memasang APS, diharapkan masyarakat semakin hafal Waktu dan Tanggal Pencoblosan Pilgub, yakni 27 Juni 2018. Karena APS yang berupa Poster, berisi tentang ajakan untuk mensukseskan Pilgub Jatim 2018. (WDU/AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *