PARTISIPASI MASYARAKAT AMBUNTEN BERTUMPUH PADA KAUM PEREMPUAN

Insert: PPS saat melakukan sosialisasi PILGUB JATIM 2018

Ambunten, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka mensukseskan dan meningkatkan partisipasi masyarakat ppk ambunten terus maraton melakukan sosialisasi tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur 2018. (28/1)

Hal ini yang dilaksanakan bersama pps desa ambunten tengah kecamatan ambunten sosialisasi terhadap kaum perempuan yang merupakan rentetan sosialisasi yang sudah sekian kalinya di bulan ini.

Untuk memenuhi target partisipasi pemilih yang ditargetkan 80% PPK Ambunten berupaya untuk mendongkrak partsipasi pemilih dengan menggenjot sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kalangan perempuan yang  bekerjasama dengan setiap elemen masyarakat. sebab partisipasi pemilih permempuan yang dianggap lebih efektif untuk metransformasikan informasi tahapan seperti hal nya coklit oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) pilkada jatim.

Lukmanul Hakim ketua PPK ambunten mengatakan “sosialisasi  dimaksudkan meningkatkan peran serta masyarakat dan menekan angka golput khususnya kaum perempuan  dan ibu-ibu diharapkan bisa menyalurkan aspirasinya. Selain itu Ibu-ibu dalam kesempatan ini bisa menyampaikan dan mengajak kepada suami, anak-anak, keluarga, tetangga, serta kepada Ibu-ibu lainnya untuk berperan serta dalam Pemilihan Gubernur dana Wakil gubernur mendatangg”, ungkapnya.

Divisi sosialisasi dan Parmas Suriyanto menambahkan “ bahwa pada dasarnya sosialisasi adalah upaya pp ambunten meningkatkan partisipasi pemilih meski pemilih perempuan dan laki-laki tidak jauh berbeda, namun partisipasi lebih tinggi kaum perempuan. Kegiatan sosialisasi saat yg membidik kaum perempuan namun ini juga berguna bagi masyarakat secara umum karena dikwatirkan banyak masyarakat yang belum tersentuh”,tambahnya. (PPK Ambunten/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *