NASIB PPS KECAMATAN KOTA SUMENEP DIUJUNG PENA TEMAN BEGADANG

Insert: PPK Kota Sumenep saat Sosialisasi dan Evaluasi Tata Cara Pengangkatan kembali PPS

Kota Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Raut wajah dan Tatapan pasrah menghiasi wajah individu Personel PPS Kecamatan Kota, pada acara Sosialisasi Pengangkatan kembali PPS sebagai Penyelenggara di Pemilu 2019, Minggu (25/2)

Hal ini nampak terlihat tatkala Ketua PPK Kec. Kota Sumenep, Zulfikar Ali Mustakim, menyampaikan Tata Cara dan Aturan Pengangkatan kembali PPS di Pemilu 2019. Sosialisasi yang bertempat di Aula Abdi Praja Kantor Kecamatan Kota ini, diawali dengan Evaluasi laporan PPS dan Penghitungan Periodesasi PPS yang sudah menjabat Dua kali Periode, meliputi dari rentang Tahun 2004-2008 Periode Pertama, 2009 sampai dengan 2013 serta Periode dari rentang 2014 sampai dengan  2018.

Hal ini menjadi Pembahasan serius, mengingat Peraturan yang harus dipatuhi oleh Panitia Penyelenggara Pemilihan. Ketegangan makin terlihat jelas ketika Pembahasan Aturan Pengangkatan kembali PPS, yang dinilai langsung oleh sesama Anggota PPS. Hal ini menjadi yang tidak wajar, mengingat hasil dari Penilaian tersebut menentukan nasib teman, sesama begadang dalam melakukan Pelaporan setiap malamnya.

Rudi salah satu Anggota PPS Desa Paberrasan mengaku, sulit Menilai teman seperjuangannya sendiri, apakah harus memberikan Penilaian secara Objectif atau Subjektif, mengingat kebersamaan yang sudah terjalin di tempat kerja, hingga harus begadang bersama, untuk Input Data Pelaporan PPS. Namun Rudi, mengaku pasrah, dan menyerahkan segalanya kepada Penilaian masing-masing Anggota PPS dan Sekretaris, bagaimanapun hasilnya, Ia pun berharap dari Penilaian tersebut, Persahabatan dan kekompakan PPS yang telah terjalin, tetap terjaga sampai Proses Pemilihan PILKADA 2018 selesai”. (AR/AN.P9/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *