MONITORING KINERJA PPDP OLEH PPK KECAMATAN ARJASA

Insert: Suasana Monitoring Kinerja PPDP Oleh PPK Kecamatan Arjasa

Arjasa,kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Arjasa di dampingi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa setempat melakukan monitoring kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Pada hari Selasa tanggal (30/01/2018).

Ketua PPK Kecamatan Arjasa, Yunus, S.Kel mengatakan, ” monitoring ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak kami selaku PPK. karena kami ingin mengetahui sudah sejauh mana kinerja PPDP ini”. Hal lain yang juga di sampaikan oleh ketua PPK adalah agar PPS selalu memantau kinerja PPDP, biar petugas PPDP tidak asal-asalan dan benar-benar turun ke lapangan melakukan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) dari rumah ke rumah. “PPS harus selalu mengawasi dan memberi arahan kepada PPDP agar petugas PPDP tidak asal dan dipastikan harus benar-benar turun ke lapangan melakukan COKLIT dari rumah ke rumah”

Sementara Menurut Ketua PPS Desa Gelaman Kecamatan Arjasa secara keseluruhan, kegiatan COKLIT sejauh ini berjalan dengan baik berdasarkan Pengawasan pihak kami selaku PPS. Sejauh ini, hasil kinerja PPDP sudah mencapi 75% sedangkan yang lain belum selesai masih dalam tahap PENCOKLITAN.

“Alhamdulillah kinerja PPDP di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS)sejauh ini berjalan dengan baik tanpa ada halangan yg berarti. Hasilnyapun memuaskan, sudah mencapai 75%, sementara yang belum selesai masih dalam tahap pencoklitan”. Ketua PPS pun mendorong PPDP agar segera melaksanakan tugasnya sesuai dengan buku panduan yang sudah di pegang oleh masing-masing petugas PPDP.(PPK/Su/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *