MESKI ANGGARAN BELUM DICAIRKAN, PPK GAPURA TETAP LAKSANAKAN TAHAPAN PILGUB JATIM 2018

Insert: BIMTEk PPK gapura

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Tahapan demi tahapan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 terus berjalan, saat ini sudah memasuki Tahap Pemutakhiran Data dan sebentar lagi sudah masuk pada tahap Pencoklitan.

Beberapa kegiatan seperti Sosialisasi, Rakor, dan Bimtek sudah dilaksanakan oleh PPK Kec. Gapura, dan tentunya hal itu tidak gratis, semua ada biayanya sebagaimana sudah diatur dalam RKB. PPK Gapura melaksanakan Bimtek Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih kepada seluruh PPS dan PPDP yang berada di wilayah kerjanya yakni Kec. Gapura. rabu (17/1).

Selain dihadiri oleh PPS dan PPDP, Bimtek kali ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran Forpinka Kec. Gapura dan juga Panwaslu Kec. Gapura. Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 hingga jam 12.00 itu diisi dengan beberapa acara, diawali dengan pembacaan surat Yasin, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan. Sambutan yang pertama oleh ketua PPK Gapura, Syaiful Anwar, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Camat Gapura yang sekaligus secara resmi membuka acara Bimtek. Setelah acara pembukaan selesai dengan pembacaan doa, materi Sosialisasi dan Pemutakhiran Data pun disampaikan oleh Ah. Qushairi (Div. SDM dan Parmas) dan Abd. Rahem (Div. Perencanaan dan Data)

Kegiatan ini menghabiskan dana yang tidak sedikit, untuk biaya konsumsi dan transport saja, butuh biaya hampir 6 juta, belum akomodasi dan lainnya.  Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa Kec. Gapura terdiri dari 17 Desa dan terdapat 76 TPS. Jadi sudah bisa dipastikan berapa biaya yang harus di keluarkan dalam setiap kali mengadakan kegiatan.

Akan tetapi hal itu tidaklah menjadi alasan bagi PPK Gapura untuk tidak melaksanakan Tahapan Pemilu yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Meski sampai hari ini belum ada dana sepeserpun yang diterima. “Kami akan tetap berkomitmen untuk mensukseskan Pilgub Jatim 2018, apapun yang terjadi, tetap akan kami lakukan, termasuk mencari dana talangan untuk setiap kegiatan yang akan kami laksanakan.” Tegas Syaiful Anwar selaku ketua PPK.

Lebih lanjut Hasan Albanah selaku Divisi Logistik dan Keuangan menambahkan, bahwa ini adalah bagian dari perjuangan dan pengabdian kepada Negara yang menjunjung tinggi nilai Demokrasi dan Kedaulatan rakyat. “Meski hal ini tentunya lebih banyak memeras tenaga dan fikiran, tapi kami yakin, insya Allah apa yang kami lakukan ini tidak akan sia-sia. Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan pertolongan bagi kita semua”. Pungkasnya. (AQ/PPK GAPURA/ZW/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *