MENYIASATI KEBINGUNGAN PEMILU, RELASI LAKUKAN SOSIALISASI

Insert: Ibno Athoillah salah satu relasi saat memberikan sosialisasi pemilu 2019

Relasi Basis Marginal,-. Relasi Basis Pemilih Marginal KPU Sumenep, (27/1/2019) melakukan sosialisasi bersama Kuli Pasir di Desa Batuan Kec. Batuan. Tepat saat mereka bekerja mengais pasir yang ada di jalan raya.Disana kami sosialisasi akan pentingnya Demokrasi, Waktu pelaksanaan dan warna warni surat.

“Jadi bapak dan ibu nanti datang ya untuk memilih, tanggal 17 April. Dan untuk memudahkan ada perbedaan warna nasing-masing. Seperti ini”, Jelas Ibno Athoillah (Relasi) seraya menunjukkan alat peraga bergambar tangan yang jari-jarinya ada warna berbeda.Said (52th) dua dari kiri, menyampaikan kekurangmengertiannya sekarang terkait pemilu serentak ini.

“Alhamdulillah seandainya tidak ada penjelasan seperti ini saya masih mengira hanya pemilihan presiden dan wakil presiden, karena hanya itu yang saya tahu”. Ujarnya seraya terus mencangkul pasir yang tertumpuk dijalan.

Sosialisasi berjalan optimal meski sebelumnya sempat kami dikira tim sukses salah satu paslon yang berkampanye. Sempat pula ditanyai uang. Tapi terlepas dari itu setelah kami beri pengertian, mereka begitu antusias dalam mendengarkan penjelasan tersebut. Setelah dirasa cukup, kami pamit undur diri seraya menyalami mereka. (Ibno/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *