MENUNGGU WARGA PULANG DARI SAWAH, PPDP LAKUKAN COKLIT DI MALAM HARI

Insert: petugas saat melakukan pencoklitan di malam hari

Pasongsongan, kpud-sumenepkab.go.id – Tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, sudah sampai pada tahap Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih. Para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Pasongsongan pun telah melakukan Coklit sejak tanggal 20 Januari 2018.

Untuk mendapatkan data yang benar-benar valid sesuai data kependudukan, PPDP harus menemui warga dan mencocokkan data pemilih yang ada pada form  A.KWK dengan data di KK atau KTP masing-masing. Pada hari pertama dan kedua pelaksanaan Coklit Waliburrohman PPDP Tps 9 Dusun Panyepen Desa Lebeng Timur, telah mendatangi rumah-rumah warga, namun sebagian besar warga tidak ada dirumah karena sedang bekerja disawah.

Pencoklitan tak mungkin dilakukan di sawah, sementara Warga tidak membawa KTP atau KK ke sawah. Karena sulit menemui warga dirumahnya pada siang hari, akhirnya Waliburrahman melakukan coklit dimalam hari. Setelah solat maghrib 22 Januari 2018 ia mulai mendatangi rumah-rumah penduduk untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. Dan di malam hari, warga lebih mudah ditemui dirumah masing-masing. (PPK Pasongsongan/yss/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *