MENGENAL LEBIH DEKAT PPDP DESA GAPURA TENGAH

Insert: PPS Gapura Tengah saat melakukan Evalusi dengan PPDP setempat

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – pada hari Jum’at tanggal 9/2/2018 merupakan hari ke-21 dari Pelaksanaan Coklit Serentak, Sabtu, 20 Januari 2018 kemarin. Tiga pekan sudah berlalu, namun bagi petugas PPDP Desa Gapura Tengah ini tidak bakalan kelihatan sedih walaupun harus mengejar waktu yang semakin dihadapan mata. (9/2)

Mas’odi, adalah nama yang diberikan oleh orang tuanya sejak kecil. Ia bangga dengan nama yang saat ini sudah menjadi nama yang tercatat di Dispendukcapil, selain itu juga nama yang sarat dengan makna pengabdian itu sudah bisa dirasakan manfaatnya, yakni bisa mengabdi melalui tugas yang ia emban saat ini.

Tugas sebagai PPDP di TPS 1 Dusun Sema Desa Gapura Tengah Kec. Gapura merupakan sebuah kesempatan emas yang diberikan PPS kepada dirinya, senyum mengembang merupakan ciri khas dalam kesehariannya, sehingga apapun yang menjadi tugasnya ia lakukan dengan tenang dan teliti.

Dipilihnya Mas’odi sebagai salah satu PPDP oleh PPS Gapura Tengah tidak lain karena ia memang memiliki jiwa yang tenang dan teliti. Dalam Pemutakhiran Data Pemilih ini memang memerlukan orang-orang yang teliti dan tenang.

Lain lagi di TPS 2, Zaini dikenal dengan panggilan Addus ini berada di daerah mayoritas para Kiai, namun baginya merupakan tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugasnya. Diakui atau tidak, rasa sungkan dan takut salah tingkah tetap dirasakan olehnya. Tetapi tantangan ini bukan alasan untuk tidak melaksanakan tugas dalam Pemutakhiran Data Pemilih.

Syaifur Rahman salah satu PPDP yang bertugas di Dusun Banjeru tepatnya di TPS 3 yang terdiri dari 5 RT malah dibuat enjoy. Rasa enjoy yang dimaksud bukan berarti dilakukan dengan asal-asalan, tetapi tetap mendahulukan keakuratan Data dan Fakta.

Yang terakhir, Dusun Panele merupakan TPS 4 di Desa Gapura Tengah. Dalam hal ini dibebantugaskan kepada Syaiful Bahri, Ipunk sapaan akrabnya tugas PPDP ini dijadikan sebagai penguat dalam melaksanakan tugas-tugas lain yang berhubungan dengan tugas sebagai perangkat Desa.

Dari pantauan PPS Gapura Tengah, pada pelaksanaan coklit tahap II ini semua petugas PPDP ditekankan untuk bekerja cerdas, akurat dan cepat, karena dari hasil kerja PPDPlah nantinya akan menentukan hasil akhir dari pelaksanaan PILGUB 2018 Jawa Timur. Mengapa demikian, karena Data merupakan awal dari semua Tahapan Pilgub. Jika datanya valid maka semua prosesnya akan menghasilkan validitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

Data ini bukan hal main-main, begitulah bahasa yang keluar dari mulut ketua PPS. Karena timbulnya masalah dari Data yang dilakukan dengan main-main. Artinya, PPDP harus turun langsung ke rumah-rumah masyarakat dan mengecek apakah benar-benar warga Desa Gapura Tengah yang memiliki Data-data yang dipersyaratkan dalam Pilgub nanti.(ARB/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *