MELALUI POSTER DAN PAMFLET, PPS ELLAK LAOK GENCARKAN SOSIALISASI PILGUB JATIM

Insert: PPS Ellak Laok saat pasang alat praga sosialisasi pilgub jatim 2018

Lenteng, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ellak Laok Kecamatan Lenteng, melakukan penyebaran dan pemasangan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, berupa poster dan pamflet yang diterima dari KPU Sumenep melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng. (04/04)

Pemasangan APS dilakukan mulai hari Rabu, 04 April 2018 di tempat-ditempat strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat umum. Menurut Moh. Farid Al-Wajid ketua PPS Ellak Laok, tidak ada ketentuan khusus dari KPU Sumenep mengenai titik lokasi pemasangan APS tersebut. Menurutnya, sebagaimana dijelaskan oleh PPK Lenteng sebelumnya,  pemasangan APS Pilgub Jatim 2018 ini boleh ditempatkan di terminal, lembaga pemerintah, rumah sakit, pasar, masjid, lembaga pendidikan, madrasah/sekolah, musholla, mini market dan tempat-tempat umum lainnya.

“Sedangkan tujuan dari pemasangan APS ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat Ellak Laok tentang waktu pelaksanaan Pilgub Jatim, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, ajakan untuk kampanye secara damai, dan yang terpenting masyakar hadir menggunakan hak piliknya nantinpada hari Rabu, 27 Juni 2018. Jelas Farid.

Sementara itu, Wadud Anggota PPS bagian sosialisasi  menambahkan, ada  90 APS jenis poster dan pamflet yang diterima PPS Ellak Laok dari PPK Lenteng, 10 lembar poster bertuliskan ‘Ayo Sukseskan Pilgub Jatim’, 10 lembar poster bertuliskan ‘Mari Berkomitmen Untuk Kampanye Damai’, 10 lembar poster ‘Ayo Kenali Calonnya’, 20 lembar pamflet bertuliskan ‘Ayo Datang Langsung ke TPS’, 20 lembar pamflet ‘Peduli Pilkada Pilgub Jatim’, dan 20 lembar pamflet bertuliskan ‘Pilih Dengan Benar’. “Selanjutnya, melalui pemasangan poster dan pamflet ini, kita berharap masyarakat Ellak Laok bisa lebih pro-aktif dan bisa berpartisipasi dalan setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018”. Pungkasnya. (Jeff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *