MATOR SAKALANGKONG PPDP

insert : ilustrasi PPDP saat melaksanakan tugasnya di lapangan

kpusumenep.go.id,-. terimakasih PPDP, secuil kata yang tepat dipersembahkan kepada seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) guna perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 9 Desember mendatang.

seperti diketahui bahwa data pemilih merupakan darah pemilu. mengutip apa yang disampaikan oleh ketua KPU Sumenep beberapa waktu lalu sesaat sebelum pembentukan PPDP. karena bersumder data pemilih inilah nanti banyak hal yang akan terproses, semisal jumlah formulir, logistik, dan tidak kalah pentingya adalah jumlah suara yang akan dicetak.

dalam masa pandemi kali ini, mereka tentunya memiliki tanggung jawab lebih dalam melaksanakan tugasnya, diantaranya adalah tanggung jawab untuk melakukan rapid tes terlebih dahulu untuk memastikan mereka aman dari paparan covid-19. dan selain itu di lapangan mereka juga harus menggunakan peralatan tambahan berupa sarung tangan dan face shield dan kelengkapan lainnya (protokol kesehatan) guna mengamankan diri meraka sendiri dan menjaga orang lain dari penularan virus covid-19.

banyak cerita yang diperoleh dari pelaksanaan tahapan coklit kali ini, mulai diusir warga karena taku tertular atau dikira petugas kesehatan, tidak ketemu warga yang didatangi padahal sudah menempuh jarak yang lumayan jauh, teruama hal itu terjadi di kecamatan kepulauan. dan waktu mereka kadang dalam melaksanakan tugasnya tidak seperti waktu kerja biasa pada siang hari. akan tetapi dilaksanakan padamalam hari. hal itu tidak menyurutkan semangat mereka demi memporoleh data yang akurat.

kemarin  tugas mereka sudah selesai semoga kerja keras mereka akan terbayarkan dengan perolehan data yang akuntabel, valid dan terkini. sekali lagi perlu kiranya kami sampaikan “MATOR SAKALANGKONG PPDP” ( terimakasih PPDP).  ( Hr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *