MASYARAKAT KECER APRESIASI PEMASANGAN APS

Insert: PPS Kecer saat bantu pemasangan APS

Dasuk, kpu-sumenepkab.go.id – Semarak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mulai terasa. Ajang untuk menentukan Pemimpin di Jawa Timur untuk 5 tahun ke depan ini sudah di depan mata. Semua pernak pernik Pemilihan mulai bertebaran di mana-mana dan semakin membuat suasana semakin meriah.(15/05).

Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat di tingkat Desa, Panitia Pemungutan Suara Desa Kecer melakukan pemasangan Alat Peraga Sementara (APS) Pemilihan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui, setiap hal yang berkaitan dengan Pemilihan. Selain media Sosialisasi kepada masyarakat  berupa spanduk,  dimaksudkan agar menjadi alarm pengingat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“APS ini akan menjelaskan kepada masyarakat, bahwa Pemilihan sudah di depan mata,” ungkap Abu Sairi Ketua PPS Kecer. Selain itu dengan adanya APS ini, dapat meningkatkan kesadaran Demokrasi warga. “Kegiatan ini akan terus digalakkan, agar masyarakat bisa mengetahui semua tahapan. Peningkatan partisipasi Pemilih untuk datang ke TPS, menjadi hal yang mutlak untuk kita laksanakan,” jelasnya.

Di lain pihak, Moh. Ramli salah satu warga yang menyaksikan pemasangan APS ini, merasa senang karena mendapat informasi tambahan terkait Pemilihan. “Selama ini kami hanya bisa menyaksikan dilayar Televisi tentang Pemilihan ini. Dan ternyata sekarang sudah sampai di Desa, sangat membantu sekali kepada masyarakat seperti kami” Tegasnya.

Untuk diketahui, pemasangan APS di Desa Kecer dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Mei  2018, yang dipasang ditempat-tempat strategis dan titik kumpul masyarakat. (AZ/AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *